FOLLOW US:


Enrique: Barca Harus Bisa Terima Kekalahan

13-03-2017 03:03

 | Luis Enrique

Enrique: Barca Harus Bisa Terima Kekalahan
Luis Enrique © FCB

Bola.net - Manajer Barcelona, Luis Enrique mengatakan bahwa para pemainnya memang bermain kurang bagus dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna. Barca memang barusan mengalami kekalahan 1-2 saat bertandang ke Riazor dalam lanjutan La Liga.

Barcelona sebenarnya punya kesempatan melebarkan jarak dengan peringkat dua Real Madrid. Jika menang, mereka akan bisa unggul empat poin dan hal itu akan memberikan tekanan besar kepada Madrid yang akan bermain belakangan.

Namun Barca malah mengalami kekalahan dalam laga tadi. Tertinggal lebih dulu oleh gol Joselu, Barca bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez. Namun kemudian gol Alejandro Bergantinos memastikan Barca harus pulang dengan tangan hampa.

Enrique mengakui bahwa hasil itu didapat karena kinerja Barca yang kurang maksimal. Namun ia juga mengakui bahwa Deportivo memang bermain baik dalam pertandingan tadi.

"Pada awal-awal pertandingan kami sudah melihat bahwa laga ini memang akan berjalan sulit bagi kami. Dalam situasi seperti itu, kami harusnya berusaha lebih keras untuk menciptakan peluang dan menjadi lebih tajam. Kami memulai dengan baik tetapi permainan kami kurang mengalir," cetus Enrique kepada AS.

Enrique pun tak mau mencari-cari alasan atas kekalahan itu. Menurut Enrique, yang patut disalahkan atas kekalahan tadi adalah tim Barca secara keseluruhan. Selain kurang tajam dalam menyerang, Barcelona juga melakukan beberapa kesalahan sepanjang pertandingan.

"Permainan Deportivo terus berkembang sementara kami malah melakukan banyak kesalahan sendiri. Sangat penting bagi kami agar semua pemain ikut maju saat menyerang. Kami kesulitan melakukan transisi permainan dan akhirnya tak bisa untuk meraih hasil imbang sekali pun. Kami harus menerima hasil ini dan berpikir positif karena masih banyak pertandingan yang masih harus dijalani." (as/hsw)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -