FOLLOW US:


Enrique: Barca Tak Mungkin Selalu Menang Telak

30-10-2016 12:34

 | Luis Enrique

Enrique: Barca Tak Mungkin Selalu Menang Telak
Luis Enrique © AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan bahwa mustahil bagi Lionel Messi cs untuk selalu bisa menang dengan skor telak di tiap pertandingan yang mereka lakoni.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Enrique setelah timnya hanya bisa menang 1-0 atas Granada, Minggu . Padahal pertandingan tersebut dilangsungkan di kandang mereka sendiri, Camp Nou. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Rafinha, di menit ke-48.

Bagi klub sekelas Barca, hasil seperti itu jelas mengecewakan. Apalagi mereka main di kandang sendiri dan lawannya bisa dibilang klub gurem. Enrique lantas menjelaskan mengapa timnya cuma bisa menang tipis saja di laga itu.

"Para pemain kami kurang fit tetapi selalu sulit untuk mengalahkan tim dengan 10 pemain yang bertahan," kilahnya seperti dilansir Soccerway.

Enrique lantas menambahkan bahwa ia cukup senang dengan performa timnya meski juga menyatakan akan berusaha membuat mereka tampil lebih baik lagi. Selain itu ia juga menegaskan bahwa tak mungkin bagi timnya untuk bisa selalu menang besar setiap saat.

"(Marc-Andre) Ter Stegen tidak berpartisipasi dalam permainan itu tetapi pada saat skor 1-0 pertandingan masih terbuka. Saya senang dengan tiga poin ini. Kami akan ke arah yang benar di La Liga dan di Liga Champions tapi dengan ide untuk meningkatkan performa tim," serunya.

"Saya akan tetap bertahan dengan poin ini, meskipun ini bukan hari terbaik kami. Saya telah melihat tim dengan sikap yang cukup untuk segera merebut kembali bola dan cukup dewasa untuk menutup pertandingan dengan bermain bertahan. Saya akan suka untuk selalu menang dengan telak tapi Anda tidak bisa membuat itu terjadi di semua pertandingan," tegas Enrique.