FOLLOW US:


Enrique Indikasikan Neymar Lebih Bebas Tanpa Messi

03-10-2015 07:13

 | Neymar

Enrique Indikasikan Neymar Lebih Bebas Tanpa Messi
Neymar © AFP
Bola.netBola.net - Luis Enrique mengatakan bahwa semua pemain Barcelona selalu mendapatkan kebebasan dalam permainan. Setiap pemain Barca diperbolehkan untuk menunjukkan kehebatan mereka di lapangan, utamanya para pemain depan.

Saat ini Barca kehilangan salah satu andalan mereka di depan; Lionel Messi. Hal itu membuka pintu bagi Neymar untuk bisa bermain lebih bebas. Meski tidak membantahnya, Enrique menegaskan bahwa itu bukan hal yang penting.

"Jangan dilihat dari sudut pandang itu, lagipula itu juga bukan hal terpenting. Kami di Barca selalu mengutamakan kebersamaan dan kolektivitas permainan. Dalam sistem permainan kami, sebenarnya semua penyerang selalu mendapatkan kebebasan," tegas Enrique kepada AS.

Enrique menyatakan bahwa meski semua pemainnya diberi kebebasan, namun kebebasan itu juga dibatasi. Para pemain harus bisa memutuskan kapan untuk memanfaatkan kebebasan yang diberikan kepada mereka.

"Ada beberapa fase dalam pertandingan yang membuat pemain mendapatkan kebebasan lebih. Ada pula yang membuat mereka lebih terbatas. Saat kami tidak memiliki bola, misalnya, kami tak akan bisa bebas."