FOLLOW US:


Enrique: Kartu Merah Membuat Barcelona Takut

08-02-2017 07:43

 | Luis Enrique

Enrique: Kartu Merah Membuat Barcelona Takut
Luis Enrique. © AFP

Bola.net - Luis Enrique merasa puas dengan kesuksesan Barcelona lolos ke final Copa del Rey. Barcelona sukses mempertahankan keunggulan agregat mereka atas Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa yang digelar di Camp Nou.

Pertandingan berjalan keras sejak menit pertama.Berbagai kontroversi mewarnai jalannya pertandingan dan pada akhirnya kedua tim meraih hasil imbang 1-1. Gol Barca dicetak oleh Luis Suarez sementara Atletico bisa membalas lewat Kevin Gameiro.

Dari segi permainan, Enrique sebenarnya kurang puas dengan kinerja Barca pada laga tadi. Ia merasa pasukannya harusnya bisa bermain lebih baik lagi dari yang sudah ditunjukkan di lapangan. Namun secara keseluruhan, ia puas karena Barca terus membuat sejarah.

"Kami sudah menjalani proses yang sangat sulit untuk mencapai final, normalnya saya pasti akan bahagia. Tapi jika melihat kinerja kami, saya kurang puas meski secara umum saya senang karena tim ini terus membuat sejarah. Tapi sejujurnya kami tidak memanfaatkan penguasaan bola kami dengan maksimal. Kami harus menganalisis pertandingan dan meningkatkan diri," terang Enrique kepada AS.

Enrique menambahkan bahwa kartu merah yang didapat oleh Sergi Roberto pada menit ke-46 sangat merugikan Barca. Ia menyebut kartu merah itu membawa rasa takut kepada para pemain Barca. Enrique sendiri mengaku menderita melihat situasi yang dialami timnya itu. Berikut video kartu kuning kedua yang didapat Sergi Roberto itu:

"Saya tentu berharap kami bisa mengendalikan pertandingan, tetapi kartu merah Roberto sangat merugikan kami. Sepanjang babak pertama kami sudah bermain dengan sedikit rasa takut. Kami lalu bisa mengatasinya. tetapi kartu merah Roberto mengembalikan semua rasa takut kami. Saya merasa menderita."