FOLLOW US:


Enrique Nilai Kemenangan di El Clasico Angkat Moral Barcelona

24-04-2017 10:34

 | Luis Enrique

Enrique Nilai Kemenangan di El Clasico Angkat Moral Barcelona
Luis Enrique © AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona Luis Enrique menganggap kemenangan atas Real Madrid di lanjutan La Liga akan menjadi dorongan moral yang amat hebat buat timnya.

Barcelona baru saja tersingkir dari Liga Champions saat berhadapan dengan Juventus. Hal itu tentu saja sedikit mempengaruhi mental para penggawa Barcelona jelang pertandingan El Clasico.

Meskipun begitu, Barcelona justru berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-2 saat berkunjung ke Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi memborong dua gol dan satu gol Barcelona lainnya dilesakkan oleh Ivan Rakitic.

Enrique menganggap kemenangan ini sangat penting terutama untuk meningkatkan moral para pemainnya setelah hasil yang mengecewakan di pentas Liga Champions.

"Angka yang dibuat oleh Messi akan selalu diingat tidak saja sejarah Messi sebagai pemain, tapi juga dalam sejarah barcelonismo," kata Enrique di situs resmi klub.

"Gol di menit ke-92 yang menjadikan skor 2-3 adalah satu dorongan moral yang amat hebat."

Kemenangan penting ini membuat Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin yang sama. Meskipun begitu, Madrid masih punya satu pertandingan tunda.