FOLLOW US:


Enrique Sebut Pemain Barca Tampil Bagus

09-04-2017 11:31

 | Luis Enrique

Enrique Sebut Pemain Barca Tampil Bagus
Luis Enrique © AFP

Bola.net - Luis Enrique tidak ingin menghujani kritik kepada anak asuhnya usai kalah dari Malaga. Pelatih Barcelona ini menilai bahwa Lionel Messi dan kolega sudah bermain baik dan performa mereka tidak layak dicela.

Bertandang ke markas Malaga, Stadion La Rosaleda, pada Minggu (9/4) dini hari WIB, Barca harus menyerang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Sandro Ramirez pada menit 32 dan Joni di akhir laga.

Meski kalah, Enrique tidak ingin mencari kambing hitam dengan menyalahkan para pemain. Termasuk Neymar yang pada laga ini mendapat kartu merah. Eks pelatih AS Roma menilai para pemain Barca sudah tampil bagus.

"Saya rasa para pemain sudah tampil baik. Saya tidak punya alasan untuk mencela pemain saya, tapi itulah harga yang harus kami bayar. Kami terus menciptakan serangan berbahaya, tapi mereka selalu memainkan bola langsung ke depan," ulas Enrique.

"Penafsiran kami tentang posisi offside membuat mereka bisa mendapatkan gol," sambungnya.

Enrique juga membantah bahwa kartu merah yang diberikan pada Neymar menjadi alasan mengapa Barca kalah. Pasalnya, pelatih berusia 46 tahun melihat Barca masih bisa bermain dominan meski hanya bermain dengan 10 orang pemain.

"Kami lebih dominan di babak kedua, meski kekurangan pemain. Kami menciptakan peluang berbahaya dan kami putus asa. Mereka lalu mendapatkan gol kedua. Ini bukan hasil yang kami harapkan dan harusnya lebih baik lagi," tutup Enrique.

"Saya pikir kami bermain baik, saya tidak punya alasan untuk mencela pemain saya, tetapi memiliki biaya kami," lanjut Luis Enrique.