FOLLOW US:


Ernesto Valverde Tak Mau Buru-Buru Mainkan Lionel Messi

14-09-2019 05:54

 | Ari Prayoga

Ernesto Valverde Tak Mau Buru-Buru Mainkan Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan tak akan buru-buru memainkan kembali sang kapten, Lionel Messi yang masih menjalani masa pemulihan cedera.

Musim ini Messi sama sekali belum tampil membela Barcelona karena cedera yang ia dapat pada hari pertama usai kembali dari liburan musim panas.

Jelang laga kontra Valencia akhir pekan ini, muncul kabar yang menyebut Messi sudah siap kembali bermain, entah di laga tersebut atau ketika Barcelona menghadapi Borussia Dortmund tengah pekan depan.

1 dari 2

Valverde Pilih Hati-Hati

Valverde menegaskan bahwa dirinya tak mau mengambil risiko untuk memainkan Messi secepatnya jika kemudian cederanya bisa kambuh atau bahkan menjadi lebih parah.

"Fakta bahwa dia tak bisa bermain memang signifikan, saya tak membantahnya. Dia pemain yang menentukan, terutama menghadapi tim yang bermain bertahan," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Kami berharap dia segera kembali dan kami terutama berharap bahwa dia kembali dengan baik karena kami tak mau mengambil langkah mundur," tambahnya.

"Kami tak tahu apakah dia akan siap bermain pada Selasa [versus Dortmund] atau lebih lama lagi," jelas Valverde.

2 dari 2

Kesempatan Pemain Lain

Valverde pun menyebut absennya Messi bisa menjadi berkah bagi para pemain lain, terutama para pemain muda di skuatnya untuk membuktikan diri.

"Kami akan memutuskan apa yang kami anggap terbaik. Kami perlu menggunakan seluruh skuat dan saya rasa kami memiliki skuat untuk melakukannya," tutur Valverde.

"Kami memang memperhatikan absennya Messi, tapi hal tersebut juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi pemain lain untuk melangkah maju," tandasnya.

Sumber: Marca