FOLLOW US:


Fabio Cannavaro Siap Tinggalkan Madrid

24-03-2009 21:37
Fabio Cannavaro
Fabio Cannavaro

Bola.net - Masa depan Fabio Cannavaro di Real Madrid semakin tidak menentu. Pemain senior asal Italia itu belum mendapat perpanjangan kontrak di Santiago Barnebeu, markas Madrid. Kontrak mantan pemain Juventus tersebut akan habis pada akhir musim nanti.

Perpanjangan kontrak Fabio Cannavaro sebenarnya sudah dibahas ketika presiden El Real masih dijabat oleh Ramon Calderon. Namun setelah Calderon tidak lagi menjabat presiden Real Madrid karena kasus korupsi, perpanjangan kontrak Cannavaro menjadi tanda tanya.

Karena belum mendapat kepastian perpanjangan kontrak, Cannavaro siap meninggalkan Madrid untuk kembali ke Italia.

"Kontrak saya semakin sulit setelah Ramon Calderon tidak lagi menjabat presiden Real Madrid," ujar Cannavaro seperti dilansir pers Italia.

"Saya siap pindah bila ada klub yang berminat," tambahnya.

Meski dikabarkan ingin mengakhiri karir di Italia, Cannavaro tidak memilih-milih klub mana yang akan dituju selepas dari Madrid. Cannavaro menginginkan bermain di negara yang memiliki kompetisi domestik yang bagus, seperti di Italia, Inggris, atau Jerman.

"Yang penting buat saya adalah bermain di liga yang kompetitif karena saya ingin tetap menjaga permainan saya untuk Piala Dunia 2010," ujar Cannavaro.

Cannavaro saat ini merupakan kapten tim nasional Italia yang dilatih oleh Marcelo Lippi. Cannavaro saat ini sedang bersama skuad Italia yang lain untuk persiapan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 menghadapi Montenegro dan Republik Irlandia.  (gilabola/zul)