FOLLOW US:


Fabregas: Cuma Iniesta dan Xavi Yang Layak Menangkan Ballon d'Or

27-04-2018 18:23

 | Cesc Fabregas

Fabregas: Cuma Iniesta dan Xavi Yang Layak Menangkan Ballon d'Or
Andres Iniesta. © AFP

Bola.net - Cesc Fabregas mengklaim bahwa Andres Iniesta dan Xavi merupakan dua pemain Spanyol yang paling pantas menerima penghargaan Ballon d'Or.

Hal tersebut diutarakannya jelang Iniesta mengumumkan masa depannya di Barcelona. Sebelumnya, gelandang 33 tahun itu memang sempat dikabarkan akan angkat kaki dari Barca pada akhir musim ini.

Padahal, Iniesta sejatinya baru meneken kontrak seumur hidup di Camp Nou pada bulan Oktober lalu. Namun demikian ia terus dikait-kaitkan dengan klub lain, termasuk klub dari Liga Super Tiongkok. Bahkan ia disebut akan segera merapat ke klub bernama Chongqing Lifan.

Ada beberapa pihak yang kemudian mengaku heran mengapa Iniesta mau pindah ke liga yang levelnya jauh lebih rendah. Namun Fabregas menyatakan apapun keputusannya nanti, hal itu tak akan menodai warisannya di sepakbola Eropa.

"Apa pun yang ia putuskan, Andres Iniesta adalah pemain sepakbola yang hebat," puji Fabregas pada El Partidazo.

"Ketika kami memenangkan Piala Dunia, Iniesta bermain sangat baik. Bersama dengan Xavi, Andres adalah satu-satunya pemain asal Spanyol yang bisa memenangkan Ballon d'Or," tegas gelandang Chelsea ini.

Iniesta masuk ke tim utama Barcelona pada tahun 2002. Di sepanjang karirnya, ia berhasil mengoleksi 31 trofi juara.