FOLLOW US:


Federico Valverde 'Korbankan Diri', Jan Oblak Berbesar Hati

13-01-2020 10:25

 | Gia Yuda Pradana

Federico Valverde 'Korbankan Diri', Jan Oblak Berbesar Hati
Federico Valverde di final Supercopa de Espana © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjuarai Supercopa de Espana 2019/20. Los Blancos jadi juara usai mengalahkan sang rival sekota Atletico Madrid lewat adu penalti di final, Senin (13/1/2020). Gelandang Madrid, Federico Valverde, jadi sorotan. Apa tanggapan kiper Atletico, Jan Oblak?

Final di King Abdullah Sports City, Jeddah, berlangsung ketat. Tak ada gol tercipta sepanjang waktu normal dan babak tambahan. Madrid lalu memenangi adu penalti dengan skor 4-1.

Di menit 25 extra time, Valverde 'mengorbankan diri'. Dia menekel Alvaro Morata yang menggiring bola ke arah gawang Madrid. Professional foul itu berbuah kartu merah langsung.

Namun, itu menyelamatkan Madrid ancaman kebobolan. Dengan itu, mereka bisa ke babak adu penalti, dan akhirnya menang.

Oblak, yang jadi kapten Atletico di laga ini, menyuarakan pendapatnya. Menurut kiper Atletico tersebut, pelanggaran itu memang harus dilakukan. Dia pun berbesar hati menerima hasil ini.

1 dari 2

Harus Dilakukan

Harus Dilakukan
Final Supercopa 2019/20, Real Madrid vs Atletico Madrid © AP Photo

"Itu memang tak menyenangkan, tapi dia melakukannya untuk mencegah kami mencetak gol," kata Oblak, seperti dikutip Marca.

"Itu jelas kartu merah."

"Namun, itu juga berarti kami kehilangan peluang yang seharusnya kami dapatkan."

2 dari 2

Berbesar Hati

Berbesar Hati
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak © AP Photo

"Kami cukup mengendalikan permainan. Ada beberapa momen di mana mereka lebih unggul penguasaan bola, tapi kami berbahaya lewat serangan balik," lanjut Oblak.

"Kami cuma kurang sedikit untuk mencetak gol. Pada akhirnya, laga berlanjut ke adu penalti dan itu seperti lotre."

"Mereka mencetak gol, dan kami tidak. Sekarang, kami harus bangkit dan terus melangkah," pungkas kiper Atletico tersebut.

Valverde memang mendapatkan kartu merah. Namun, berkat permainan apiknya di laga ini, dia dinobatkan sebagai Man of the Match.

Sumber: Marca

Jika berada di posisi Valverde, apakah Bolaneters akan melakukan hal yang sama? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.