FOLLOW US:


Filipe Luis Klaim Neymar Jelas Ingin Pulang ke Barcelona

09-09-2019 22:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Filipe Luis Klaim Neymar Jelas Ingin Pulang ke Barcelona
Neymar © AP Photo

Bola.net - Eks bek Atletico Madrid Filipe Luis mengklaim Neymar jelas ingin kembali ke Barcelona pada musim panas 2019 kemarin.

Sejak musim lalu, sering muncul kabar bahwa Neymar sudah tidak betah lagi bermain di PSG. Ia ingin hengkang dari Ligue 1, liga yang kabarnya dianggap pemain 27 tahun itu kurang ketat persaingannya.

Neymar kemudian disebut membuka peluang ingin balik ke Spanyol. Awalnya ia sempat disebut bisa berkhianat dan gabung Real Madrid.

Kemudian ada juga kabar bahwa ia tak menutup kans untuk balik ke Camp Nou. Bahkan Barca juga disebut menginginkannya balik juga meski sudah berhasil mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico.

Neymar pun sempat berulah pada musim panas kemarin. Ia sempat mangkir dari latihan perdana PSG. Ia juga disebut telah mengatakan pada sporting director klub yakni Leonardo bahwa ia ingin cabut secepatnya dari Parc des Princes pada musim panas kemarin.

1 dari 2

Klaim Luis

Namun pada akhirnya, Neymar malah tak jadi pindah. Padahal ia sebelumnya tampak sudah tidak diterima skuat dan fans PSG.

Luis kemudian ditanya oleh Marca apakah ia merasa bahwa Neymar memaksakan transfer tersebut. "Saya tidak tahu," jawabnya.

"Saya ingin mempercayai hal itu, karena jika ia tidak [memaksakan transfer itu] maka namanya tak akan terdengar setiap hari selama dua bulan," sambung Luis.

"Saya melihatnya begitu tenang sejak mengatakan ia akan bertahan. Ia bisa berkembang di PSG. Mereka juga memiliki [Kylian] Mbappe, [Mauro] Icardi dan [Edinson] Cavani. Penting bagi mereka untuk memenangkan sesuatu," cetusnya.

2 dari 2

Transfer Griezmann

Sebelum itu, ada saga transfer yang terjadi antara Barcelona dan Atletico Madrid. Ada percikan kecil dari kedua klub yang muncul terkait perekrutan Antoine Griezmann.

Sementara itu Griezmann sendiri sebelumnya baru teken kontrak baru di Atletico. Namun setelah semusim ia memilih pindah ke Barca.

“Saya mengerti itu. Ia sudah ada di sana selama beberapa tahun dan menginginkan sesuatu yang baru," tuturnya.

“Ia memberi banyak hal kepada Atleti dan mengembalikan semua yang diinvestasikan klub kepadanya," cetusnya.

"Berada di tempat yang sama untuk waktu yang lama dapat menimbulkan kenyamanan yang tidak lagi memotivasi, jadi kita semua memahaminya dan mengingatnya dengan penuh kasih sayang," tandas bek yang kini bermain di klub Flamengo ini.

(Marca)