FOLLOW US:


Final di Camp Nou, Barca Malah Jadi Tim Tamu

26-03-2015 09:05

 | Luis Enrique

Final di Camp Nou, Barca Malah Jadi Tim Tamu
Barcelona © AFP
Bola.netBola.net - Barcelona justru akan bertindak sebagai tim tamu, tak lama usai LFP mengeluarkan pengumuman bahwa final Copa del Rey antara tim Catalan dan Athletic Bilbao bakal dihelat di Camp Nou, menurut laporan yang diturunkan oleh AS.

Hal ini tentu menarik, lantaran Camp Nou sejatinya merupakan kandang dari Barcelona. Namun tim asuhan Luis Enrique bakal dipaksa bertindak sebagai tim tamu di rumah mereka sendiri, dalam pertandingan yang akan digelar di 30 Mei mendatang.

Camp Nou

Menurut aturan kompetisi,klub yang lebih tua usianya bakal ditunjuk menjadi tuan rumah final Copa del Rey. Barcelona didirikan pada 29 November 1899, sementara Bilbao mulai ada satu tahun sebelumnya. Berdasarkan aturan tersebut, maka Bilbao akan menggunakan ruang ganti yang biasanya dipakai oleh Lionel Messi dkk.

Ini akan menjadi pertama kali Barcelona harus mengalah di stadion mereka sendiri. Pada tahun 1963, Barcelona memainkan laga final di kandang mereka sendiri, di bawah era diktator Jendral Franco. Namun kala itu tim bermain melawan klub yang lebih muda dari mereka, Real Zaragoza (1932).