FOLLOW US:


Final Supercopa de Espana, Barcelona Masih Tanpa Lionel Messi?

15-01-2021 10:13

 | Asad Arifin

Final Supercopa de Espana, Barcelona Masih Tanpa Lionel Messi?
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Barcelona akan berjumpa Athletic Bilbao pada laga final Supercopa de Espana, Senin (15/1/2021) dini hari WIB. Kini, Barcelona tengah menanti kondisi Lionel Messi yang berjuang untuk sembuh dari cedera.

Barcelona bersusah payah untuk bisa melaju ke final Supercopa de Espana. Klub asal Catalan harus bermain hingga babak adu penalti untuk meraih kemenangan lawan Real Sociedad.

Lawan yang dihadapi Barcelona adalah Bilbao. Klub dari Basque itu lolos ke final usai menang lawan Real Madrid dengan skor 2-1 di babak semifinal. Dua gol Bilbao dicetak Raul Garcia.

1 dari 2

Bagaimana Kondisi Lionel Messi?

Lionel Messi absen pada babak semifinal Supercopa de Espana. Pemain 33 tahun dilaporkan mengalami cedera lutut. Cedera itu sebenarnya dialami sejak jelang laga melawan Granada.

Namun, Messi menunjukkan progres yang pesat sehingga bisa tampil lawan Granada. Bahkan, Messi tampil bagus dengan mencetak dua gol.

Cedera itu kemudian kambuh pada sesi latihan jelang laga melawan Sociedad. Messi pun hanya bisa menyaksikan aksi rekan-rekannya di lapangan.

Kini, Barcelona berpacu dengan waktu untuk melihat kondisi terakhir Messi. Sesi latihan yang digelar pada hari Jumat (15/1/2021) diyakini bakal menjadi momen yang penting bagi kesiapan Messi untuk bermain di final atau tidak.

2 dari 2

Optimis atau Pesismis?

Andai Lionel Messi muncul dan ikut dalam sesi latihan terakhir Barcelona, mungkin dia akan dibawa ke final. Namun, Barcelona diyakini tidak akan gegabah dengan memaksa sang megabintang jika kondisinya tidak 100 persen.

"Keputusan tidak akan diambil hingga saat-saat terakhir, dan Messi bahkan tetap dapat melakukan perjalanan ke Seville bersama tim [walau cedera]," tulis jurnalis Marca, M Carmen Torres.

Barcelona tidak bisa memaksa Messi bermain jika kondisinya belum 100 persen. Di sisi lain, gelar Supercopa de Espana sangat penting bagi Barcelona. Mereka sangat membutuhkan gelar juara untuk menutup cerita buruk sepanjang 2020 lalu.

Barcelona membutuhkan Messi untuk bisa meraih juara. "Namun, kondisi cedera Messi masih belum diketahui jelang final," ujar Torres.

Sumber: Marca