FOLLOW US:


Florentino Perez: Mustahil Beli Mbappe dan Haaland Tanpa European Super League

22-04-2021 14:03

 | Asad Arifin

Florentino Perez: Mustahil Beli Mbappe dan Haaland Tanpa European Super League
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland © AP Photo

Bola.net - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, meyakini tidak akan ada transfer besar musim 2021/2022 nanti. Hal tersebut lantaran terkait dengan batal digelarnya European Super League [ESL].

ESL sempat memicu kontroversi di sepak bola Eropa. Sebelum mendapat banyak protes dari insan sepak bola Eropa, ada 12 klub yang hendak memutar kompetisi di luar kendali UEFA dan FIFA.

Langkah ESL mendapat kecaman dari banyak pihak. Para pemain protes, begitu juga suporter. Pada akhirnya, ide digelarnya ESL hanya bertahan selama 48 jam sebelum resmi dibatalkan.

1 dari 2

Tidak Mungkin Beli Haaland dan Mbappe

ESL menebar janji-janji surga pada setiap pesertanya. Sebab, mereka dijanjikan mendapat dana dalam jumlah besar jika ambil bagian. Sebagai presiden ESL, Perez menilai uang dari situ akan sangat penting bagi sepak bola.

Perez meyakini bahwa tanpa adanya ESL, tiak akan terjadi transaksi dalam jumlah besar di bursa transfer nanti. Sebab, kondisi finansial banyak tim saat ini tengah goyah.

"Secara umum, tidak akan ada transfer besar musim panas ini. Ketika uang tidak mengalir dari klub kaya ke klub miskin, semua orang menderita," kata Perez kepada El Larguero dikutip dari Goal International.

"Tidak mungkin mendatangkan pemain seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland, secara umum, tidak hanya untuk Real Madrid, tanpa European Liga Super," tegasnya.

2 dari 2

2 Pemain Bidikan Real Madrid

Nama Mbappe dan Haaland bakal ramai dibahas pada bursa transfer musim panas nanti. Keduanya diyakini bakal pindah, dengan harga yang tidak murah. Real Madrid adalah salah satu klub peminat kedua pemain.

"Jika Real Madrid tidak membeli Mbappe musim panas ini, saya tidak berpikir ada penggemar yang akan menembak kepalanya sendiri," ucap sosok yang juga menjabat presiden Real Madrid itu.

"Mereka tahu kami melakukan yang terbaik, dan jika hal-hal tidak terjadi, itu karena mereka tidak mungkin," tegasnya.

Sumber: Goal International