FOLLOW US:


Frenkie de Jong Bakal Kirim Antoine Griezmann ke Bangku Cadangan Saat El Clasico

07-04-2021 12:58

 | Asad Arifin

Frenkie de Jong Bakal Kirim Antoine Griezmann ke Bangku Cadangan Saat El Clasico
Frenkie de Jong berduel dengan Bruno Gonzalez, Barcelona vs Real Valladolid, La Liga 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Performa apik Frenkie de Jong untuk Barcelona bisa berdampak buruk bagi Antoine Griezmann. Sebab, bukan tidak mungkin Griezmann akan duduk di bangku cadangan pada laga El Classico.

Akhir pekan nanti, persaingan di papan atas klasemen La Liga bakal memanas. Sebab, Barcelona akan berjumpa Real Madrid pada laga pekan ke-30, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano.

Saat ini, Barcelona dan Real Madrid tengah bersaing untuk gelar juara. Barcelona ada di posisi kedua klasemen dengan 65 poin, sementara Real Madrid berada di posisi ketiga dengan raihan 63 poin.

Puncak klasemen masih jadi milik Atletico Madrid dengan 66 poin.

1 dari 3

Lebih Nyaman Sebagai Gelandang

Frenkie de Jong menjadi pemain yang nyaris tidak tergantikan pada era Ronald Koeman. Walau tidak mencetak gol sebanyak Lionel Messi, De Jong memainkan peran yang tidak kalah penting bagi Barcelona.

De Jong belakangan tampil bagus untuk peran bek tengah dalam skema tiga bek. Namun, pemain asal Belanda itu mengaku lebih nyaman bermain sebagai gelandang daripada bek tengah.

"Saya lebih suka bermain di lini tengah, tetapi jika yang bagus untuk tim adalah saya bermain di posisi bek atau lainnya, maka saya akan melakukannya," kata Griezmann.

"Kami mengubah sistem dan saya telah bermain untuk beberapa posisi," tegasnya.

2 dari 3

Kirim Griezmann ke Bangku Cadangan?

Ronald Koeman mungkin akan memainkan De Jong sebagai gelandang saat berjumpa Real Madrid. Sebab, selain itu adalah posisi terbaiknya, Koeman juga sudah bisa memainkan Gerard Pique yang sembuh dari cedera.

De Jong akan kembali ke lini tengah. Bermain bersama Sergio Busquet. Sementara itu, Pedri akan kembali ke lini depan untuk memberi dukungan penuh pada Lionel Messi.

Nah, kembalinya Pedri ke lini serang bakal membuat Koeman mendepak satu pemain dari starting XI. Pilihannya adalah mencadangkan Ousmane Dembele atau Antonine Griezmann demi Pedri. Melihat performa apik Dembele beberapa laga terakhir, Griezmann mungkin akan jadi cadangan.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Pique, Lenglet, Mingueza; Alba, De Jong, Busquets, Dest; Pedri, Messi; Dembele.

Pelatih: Ronald Koeman.

Info skuad: Coutinho (cedera), Fati (cedera), Neto (meragukan).

Sumber: Marca