FOLLOW US:


Frenkie De Jong Diprediksi Bersinar di Barcelona

10-06-2019 00:00

 | Serafin Unus Pasi

Frenkie De Jong Diprediksi Bersinar di Barcelona
Frenkie de Jong dan Josep Maria Bartomeu © FCB

Bola.net - Pemain Timnas Belanda, Nathan Ake mendukung rekan setimnya, Frenkie De Jong yang akan pindah ke Barcelona musim depan. Ake percaya De Jong memiliki segala yang dibutuhkan untuk sukses di Catalunya musim depan.

Dalam dua musim terakhir De Jong menarik perhatian para pecinta sepakbola Eropa. Gelandang 21 tahun itu tampil dengan apik di lini tengah Ajax Amsterdam, sehingga ia mulai rajin dipanggil ke Timnas Belanda oleh Ronald Koeman.

Mulai musim depan, De Jong akan memasuki lembaran baru dalam karirnya. Ia akan pindah ke Spanyol, setelah ia dibeli Barcelona dengan mahar 75 juta Euro pada bulan Januari nanti.

Ake yang menjadi rekan setim De Jong di Timnas Belanda meyakini sang pemain bakal sukses besar bersama El Blaugrana. "Dia [De Jong] adalah gelandang yang fantastis," ujar Ake kepada Goal International.

Baca komentar lengkap bek Timnas Belanda itu di bawah ini.

1 dari 2

Kemampuan di Atas Rata-Rata

Ake yang merupakan rekan setim De Jong dari kelompok umur Timnas Belanda, mengetahui betul kemampuan yang dimiliki pemain 22 tahun tersebut.

Ia menyebut sang gelandang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan potensi untuk menjadi pemain bintang di masa depan.

"Setiap kali De Jong bermain, dia selalu menunjukkan kemampuan yang bagus saat menguasai bola. Dia selalu ingin membawa bola, dan ia punya kemampuan teknik yang sangat bagus sehingga anda akan sulit merebut bola darinya."

2 dari 2

Sukses di Barca

Ake mengakui bahwa Barcelona memiliki standard yang tinggi untuk para pemain mereka, mengingat mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia.

Namun Ake yakin bahwa De Jong mampu beradaptasi dan menjadi pemain kunci Las Azulgrana di masa depan.

"Ya, saya rasa dia akan sukses 100% di Barcelona. Saya rasa cara ia bermain sangat cocok dengan gaya bermain Barcelona. Dia juga sudah terbiasa dengan gaya bermain yang sama di Ajax, di mana ia bermain dengan baik dalam sistem itu."