FOLLOW US:


Gabung Barcelona, Lautaro Martinez Bakal Beri Dampak Instan

25-04-2020 02:35

 | Ari Prayoga

Gabung Barcelona, Lautaro Martinez Bakal Beri Dampak Instan
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Bola.net - Presiden Racing Club, Victor Blanco merasa bahwa bomber Inter Milan, Lautaro Martinez bisa memberikan dampak instan jika bergabung dengan Barcelona.

Lautaro Martinez tengah berada dalam puncak performanya pada musim ini. Berkat tangan dingin Conte, Lautaro Martinez kini menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Serie A.

Musim ini Lautaro Martinez sudah mencetak 16 gol dalam 31 penampilan bagi Inter Milan di semua kompetisi. Tak heran ia pun menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

1 dari 2

Keyakinan Victor Blanco

Lautaro Martinez gencar dihubungkan dengan Barcelona. Victor Blanco pun mendukung kepindahan tersebut karena sudah mengetahui kehebatan sang pemain sejak masih memperkuat Racing.

"Jika dia [Lautaro Martinez] pergi ke Barcelona, dalam waktu sebentar saja dia akan menjadi starter. Dia seorang juara sejati dan dia siap mengambil tantangan ini," ujar Victor Blanco kepada La Gazzetta dello Sport.

"Lebih lanjut, dia masih berusia 22 tahun dan dengan segala hormat, dia memiliki keuntungan dibanding Luis Suarez. Di sepak bola, para pemain muda mulai menyingkirkan pemain yang lebih tua secara perlahan," imbuhnya.

"Kemampuan yang harus ia kuasai dan tingkatkan sepanjang kariernya mengejutkan. Tak diragukan lagi, dia siap [bermain untuk Barcelona]. Mungkin dia butuh waktu beberapa bulan nuntuk beradaptasi, tapi itu terjadi pada semua pemain," tukasnya.

2 dari 2

Pengakuan Victor Blanco

Lebih lanjut, Blanco juga mengungkapkan fakta bahwa Lautaro Martinez sebenarnya pernah menolak pinangan Real Madrid dan Atletico Madrid. Bagi Blanco, Barca merupakan pilihan yang tepat karena di sana ada sosok Lionel Messi.

"Lautaro menolak keduanya di masa lalu karena dia ingin mengambil keputusan terbaik [untuk kariernya]. Dia memutuskan bertahan di Racing karena di sini dia adalah idola. Sekarang Inter adalah rumahnya," tutur Blanco.

"[Messi] melihat apa bisa ia lakukan ketika bermain untuk Argentina. Dia pencetak gol natural dan seorang predator di kotak penalti, dan karena itulah Leo [Messi] ingin bermain dengannya," tandas Blanco.

Sumber: La Gazzetta dello Sport