FOLLOW US:


Gagal Menang Lawan Espanyol, Valverde Salahkan Kartu Merah De Jong

05-01-2020 11:15

 | Aga Deta

Gagal Menang Lawan Espanyol, Valverde Salahkan Kartu Merah De Jong
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Barcelona hanya mampu bermain imbang melawan Espanyol, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut tentu saja sangat disesali Ernesto Valverde.

Barcelona memulai tahun 2020 dengan berkunjung ke markas Espanyol. Namun, laga yang bertajuk Derbi Catalan itu berakhir dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona harus kehilangan Frenkie De Jong saat unggul 2-1. Gelandang asal Belanda itu diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain ternyata membuat Barcelona kesulitan mempertahankan keunggulan. Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata akhirnya buyar lewat gol striker asal China, Wu Lei.

1 dari 2

Kartu Merah De Jong

Valverde menyesalkan kartu merah yang diterima de Jong. Ia mengatakan kehilangan pemain Belanda itu membuat Espanyol bisa menyamai kedudukan.

"Kami harus bertarung di setiap pertandingan," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Kami memulai dengan buruk, kami berhasil comeback tetapi sayangnya kami bermain dengan 10 pemain. Mereka menekan dan menyamakan kedudukan.

"Kartu merah Frenkie membuat kami hancur. Kami tidak mampu mencetak gol ketiga. Inilah sepakbola."

2 dari 2

Kehilangan Dua Poin

Barcelona gagal membawa pulang tiga poin dari RCDE stadium. Valverde mengakui kalau pertandingan derby selalu berjalan tidak mudah.

"Itu adalah pertandingan yang sangat kompetitif, derby dengan banyak ketegangan dan emosi," lanjutnya.

"Jika Anda menang dan lawan menyamakan kedudukan, Anda pergi dengan kesan kehilangan dua poin."

Sumber: Soccerway