FOLLOW US:


Gara-Gara Virus Corona, Partai Final Copa del Rey Ditunda

12-03-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Gara-Gara Virus Corona, Partai Final Copa del Rey Ditunda
Copa del Rey © RFEF

Bola.net - Federasi sepak bola Spanyol RFEF memutuskan untuk menunda gelaran partai final Copa del Rey musim 2019-20 ini antara Real Sociedad kontra Athletic Bilbao.

Partai final ini sejatinya dijadwalkan pada 18 April mendatang. Namun, pihak RFEF kini menunda laga ini hingga 30 Mei mendatang.

Selain itu, RFEF juga mengumumkan bahwa semua laga sepak bola non-profesional pria dan wanita mengalami penundaan selama dua pekan.

1 dari 2

Kebijakan Pemerintah Spanyol

Sebelumnya, otoritas La Liga juga telah memutuskan untuk menggelar laga-laga dalam dua jornada ke depan dengan tanpa penonton.

Hal ini dilakukan menyusul adanya saran dari pihak pemerintah Spanyol menyusul makin masifnya penyeberan wabah virus Corona.

Berdasarkan data dari WHO, hingga kini ada 1639 kasus virus Corona di Spanyol, dengan 36 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

2 dari 2

Virus Corona Semakin Masif

Selain partai final Copa del Rey, virus Corona juga memaksa partai final Coupe de la Ligue antara PSG dan Lyon pada 4 April mendatang mengalami penundaan.

Sementara itu, badan sepak bola Eropa UEFA juga memutuskan untuk menunda dua laga Liga Europa yang melibatkan tim-tim Spanyol dan Italia, yakni Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

Sumber: RFEF