FOLLOW US:


Gareth Bale Cedera Karena Dipaksa Main di Kanan

12-10-2017 05:25

 | Gareth Bale

Gareth Bale Cedera Karena Dipaksa Main di Kanan
Gareth Bale © RM

Bola.net - Mantan manajer Real Madrid dan timnas Wales, John Toshack mengatakan bahwa posisi yang dipilihkan untuk Gareth Bale di Real Madrid bisa jadi salah satu penyebab cederanya. Bale memang sangat sering mengalami cedera setelah pindah ke Madrid.

Sejak masih junior, Bale selalu bermain di sisi kiri. Awalnya ia berposisi sebagai bek kiri sejak masih di akademi Southampton. Lalu ia pindah ke Tottenham dan mulai dipasang sebagai winger kiri. Bale sukses besar sebagai winger kiri dan hal itu membuat Madrid membelinya dengan memecahkan rekor transfer.

Namun di Madrid, Bale lebih banyak dipasang di sayap kanan. Bale tak bisa bermain di kiri karena sudah ada Cristiano Ronaldo. Toshack meyakini hal itu merupakan salah satu penyebab seringnya Bale mengalami cedera.

"Saya ingat bicara kepada Bale beberapa waktu lalu. Kami membicarakan tentang kebiasaannya menendang bola dengan bagian luar kaki kirinya. Bale adalah pemain yang selalu bermain di sisi kiri dan ia kini harus pindah ke sisi lain... Dia memang pernah bermain sebagai bek kiri, tapi dia selalu di kiri. Saya tak pernah melihat Paolo Maldini, Roberto carlos atau Giacinto Facchetti bermain di kanan. Mungkin itu ada pengaruhnya dengan cedera Bale," terang Toshack kepada Cadena SER.

Meski demikian, Toshack menampik bahwa cedera Bale adalah karena masalah psikologis. Sepanjang pengalamannya, Toshack meyakini bahwa cedera hanya masalah fisik saja.

"Soal cedera, anda bisa mengalaminya atau tidak mengalaminya. Saya rasa masalahnya bukan mental. Jika uji medis menyatakan bahwa ia memiliki masalah dan kemudian ia tidak bisa berlari, maka sudah pasti masalahnya bukan psikologis." (as/hsw)