FOLLOW US:


Gareth Bale Kian Tersingkir, Zinedine Zidane Habis Kesabaran?

06-03-2020 13:00

 | Richard Andreas

Gareth Bale Kian Tersingkir, Zinedine Zidane Habis Kesabaran?
Gareth Bale dan Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Gareth Bale terus kehilangan pijakannya di Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Dia tidak lagi jadi langganan starter, bahkan hampir tidak mendapatkan kesempatan pada laga-laga penting.

Terbukti, Zinedine Zidane tidak menurunkan Bale sebagai starter pada duel krusial kontra Manchester City dan Barcelona. Madrid pun terbukti tetap bermain baik tanpa Bale.

Bintang Wales ini hanya bermain 15 menit kontra Man City dan hanya menghangatkan bangku cadangan kontra Barcelona. Sebelumnya, Bale bahkan tidak masuk dalam skuad pada laga kontra Levante.

Apa yang terjadi? Mengapa Zidane membuat keputusan begitu berani?

1 dari 2

Kesabaran Habis

Mengutip Marca, keputusan Zidane meninggalkan Bale ini cukup aneh. Ketika Eden Hazard cedera, Rodrygo Goes tidak bisa bermain, Zidane justru lebih senang menurunkan Lucas Vazquez dan Mariano Diaz daripada Bale.

Beberapa bulan lalu, Bale selalu dipercaya jadi starter pada laga tandang krusial kontra PSG, Sevilla, Barcelona dan Atletico Madrid. Namun sekarang nasibnya berubah drastis, dia hanya pemain nomor sekian dalam daftar Zidane.

Zidane sebenarnya sudah memberi Bale beberapa kesempatan untuk membuktikan diri, tapi sepertinya kesabaran Zidane sudah habis. Sekarang, Vinicius Junior jauh lebih bisa diandalkan daripada Bale.

2 dari 2

Terus Bikin Masalah

Ini bukan pertama kalinya Bale kesulitan, tapi bisa jadi salah satu yang paling buruk. Pasalnya, pemain-pemain sekelas Rodrygo, Vinicius, dan Lucas justru lebih layak dipilih di tengah absennya Eden Hazard.

Bale berulang kali dikritik karena cedera kambuhannya yang tidak kunjung sembuh. Juga ada masalah-masalah lain seperti sikap buruk di luar lapangan dan komentar agen yang berlebihan.

Kali ini, Bale disalahkan karena kontribusinya yang begitu minim. Dia hanya menempuh sekitar 1.000 menit dalam 18 pertandingan musim ini dan hanya mencetak tiga gol.

Sumber: Marca