Gareth Bale Pensiun Demi Jadi Pemain Golf Profesional Itu Bukan Lagi Sekadar Candaan!

Abdi Rafi Akmal | 25 Januari 2023 10:04
Gareth Bale Pensiun Demi Jadi Pemain Golf Profesional Itu Bukan Lagi Sekadar Candaan!
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Iran pada hari Jumat (25/11/2022) (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Ada banyak candaan saat Gareth Bale memutuskan pensiun dari sepak bola di usianya yang masih 33 tahun. Salah satunya, Bale dianggap akan beralih jadi pemain golf profesional.

Candaan itu bukannya tanpa dasar. Selama jadi pemain sepak bola, entah itu saat berada di klub atau tim nasional, Bale sering kedapatan sedang bermain golf di waktu senggangnya.

Bahkan Robert Page, pelatih timnas Wales di Piala Dunia 2022, sampai harus membuat peraturan unik dengan tidak mengizinkan pemainnya bermain golf selama berada di Qatar agar fokus seratus persen.

Candaan itu akhirnya tidak sekadar jadi candaan lagi. Bale benar-benar terjun ke dunia golf dan akan mengikuti turnamen golf dalam waktu dekat.

1 dari 3 halaman

Wales, Golf, Madrid

Kecintaan Bale terhadap Golf memang sudah ada sejak lama. Salah satu banner dukungan dari pendukung Wales yang terkenal juga menyinggung kesenangan pemain berkaki kidal itu.

“Wales, Golf, Madrid. In that order”, begitu tulisan yang ada di banner. Tulisan tersebut menyebutkan prioritas Bale, yaitu mulai dari timnas, golf, baru kemudian Real Madrid.

Setelah dari Madrid, Bale memutuskan hijrah ke MLS. Di sana ia bergabung dengan Los Angeles FC. Akhir tahun 2022 lalu, Bale mempersembahkan trofi bagi LAFC, lalu tidak lama kemudian ia pensiun.

2 dari 3 halaman

Turnamen di Bulan Depan

Bale menyampaikan di akun Instagram pribadinya bahwa dirinya akan berpartisipasi di turnamen golf bernama AT&T Pebble Beach Pro-Am.

Turnamen ini akan diselenggarakan bulan Februari 2023. Selain Bale, sejumlah selebriti ternama dan pegolf profesional juga ambil bagian di dalam turnamen.

“Saya senang menyampaikan bahwa saya akan bermain di AT&T Pebble Beach Pro-Am bulan depan. Let’s go!” tulisnya di Instagram.

3 dari 3 halaman

156 Amatir

Tentu saja turnamen itu levelnya masih berada di bawah. Laporan dari Evening Standard menyatakan bahwa ada 156 amatir yang akan ambil bagian.

Bale bukan satu-satunya atlet dari olahraga lain yang ambil bagian. Ada juga Aaron Rodgers dari American Football, seorang quartback milik Green Bay Packers.

Sumber: Instagram, Evening Standard

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR