FOLLOW US:


Gawat, Barcelona Tidak Bisa Jamin Masa Depan Pedri dan Ansu Fati

13-10-2021 06:40

 | Richard Andreas

Gawat, Barcelona Tidak Bisa Jamin Masa Depan Pedri dan Ansu Fati
Gelandang Barcelona, Pedri © FCB

Bola.net - Barcelona masih percaya diri bisa mengamankan kontrak baru untuk Pedri Gonzalez dan Ansu Fati. Namun, masalah finansial Blaugrana bisa jadi kendala besar.

Fati dan Pedri adalah dua pemain muda yang diyakini bisa jadi pilar Barca di masa mendatang. Keduanya masih muda dan sudah menunjukkan potensi luar biasa di lapangan.

Baik Pedri maupun Ansu Fati sudah bisa bermain di level senior. Fati pernah jadi andalan Barca di lini serang sebelum cedera panjang, Pedri jadi salah satu aktor utama Barca musim lalu.

Tentu Barca perlu mengamankan masa depan keduanya dengan kontrak jangka panjang. Namun, ada kendala finansial yang jadi masalah Barca.

1 dari 2

Tidak bisa tawarkan kontrak besar

Masalah finansial Barca jadi kekhawatiran utama sejauh ini. Masalah ini disebabkan oleh presiden lama Barca, Josep Maria Bartomeu.

Utang Barca terlalu besar hingga memaksa mereka untuk menjual beberapa pemain dan melepas Lionel Messi. Barca juga tidak bisa merekrut bintang baru, hanya mendatangkan pemain gratis.

Artinya, saat ini Barca tidak punya banyak uang untuk bergerak mengamankan pemain. Mereka tidak bisa menawarkan kontrak besar untuk Fati dan Pedri.

2 dari 2

Haruskah Barca khawatir?

Mengutip Goal internasional, sejauh ini situasinya masih cukup kondusif. Pedri dan Fati sama-sama tidak tertarik meninggalkan Camp Nou, meski beglum ada kontrak resmi.

Namun, Barca juga tidak bisa bersantai. Dua pemain muda potensial tentu mencuri perhatian banyak klub top. Artinya, mungkin ada beberapa klub yang siap mengajukan tawaran besar.

Sejauh ini Barca masih yakin bisa mengamankan keduanya. Namun, Barca bakal berharap Pedri dan Fati mau menyesuaikan permintaan gaji dan durasi dalam kontrak baru nanti.

Sumber: Goal