FOLLOW US:


Gelandang Barca dan 'Tradisi' Brace Supercopa

18-08-2016 13:27

 | Arda Turan

Gelandang Barca dan 'Tradisi' Brace Supercopa
Deco - Arda Turan © AFP
Bola.netBola.net - Barcelona menghajar Sevilla 3-0 di Camp Nou pada leg kedua Supercopa de Espana 2016, Kamis (18/8). Barca pun keluar sebagai juara dengan agregat telak 5-0 setelah menang 2-0 pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan.

Dua dari tiga gol Barcelona diborong oleh gelandang serang Arda Turan. Mengukir brace di ajang Supercopa sepertinya sudah menjadi 'tradisi' gelandang-gelandang Barcelona.

Alasannya: Baru ada tiga pemain gelandang yang pernah mengukir brace di Supercopa de Espana, dan semuanya melakukannya dengan seragam Barcelona. Mereka adalah Txiki Begiristain, Deco dan terkini Arda Turan.

Begiristain melakukannya dua kali, yakni melawan Atletico Madrid di edisi 1992 dan melawan Real Zaragoza di edisi 1994. Di dua edisi tersebut, Barcelona selalu juara.

Di edisi 2006, giliran Deco yang beraksi. Dia menyarangkan dua gol ketika Barcelona menjamu Espanyol pada leg kedua. Barcelona pun menang 3-0 dan juara dengan keunggulan agregat 4-0.

Turan melanjutkan 'tradisi' tersebut dengan sepasang golnya ke gawang Sevilla dan membantu Barca mengamankan gelar juara Supercopa. Dia juga tercatat sebagai pemain Turki pertama yang pernah mencetak gol di kompetisi ini.