FOLLOW US:


Gelandang Produktif, Bukti Bahwa Real Madrid Punya Banyak Cara untuk Bikin Gol

21-01-2020 05:20

 | Richard Andreas

Gelandang Produktif, Bukti Bahwa Real Madrid Punya Banyak Cara untuk Bikin Gol
Gelandang Real Madrid, Casemiro © AP Photo

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik perihal mencetak gol dengan berbagai cara. Musim ini, tidak hanya para penyerang Los Blancos yang menjebol gawang lawan, belasan gol pun datang dari lini tengah.

Pasukan Zinedine Zidane mulai mencapai puncak permainannya dalam beberapa bulan terakhir. Mereka berhasil menjuarai Supercopa de Espana dan melaju kencang di La Liga.

Menurut Marca, gelandang-gelandang Madrid jadi salah satu alasan performa apik ini. Di tengah absennya Karim Benzema karena cedera dan kesulitan Luka Jovic, masih ada tenaga tambahan dari lini tengah untuk menjebol gawang lawan.

Contih teranyar adalah kemenangan 2-1 atas Sevilla akhir pekan lalu. Ada Casemiro yang memborong dua gol di Estadio Santiago Bernabeu, mempersembahkan kemenangan yang sulit.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Paling Produktif

Pada tahap yang sama musim lalu, gelandang-gelandang Madrid baru mencetak 9 gol. Sekarang, mereka sudah menyumbang 16 gol meski baru 20 pekan berjalan.

5 gol datang dari Luka Modric, 4 gol dari Casemiro dan Toni Kroos, 2 gol dari Fede Valverde, dan 1 gol dari James Rodriguez. Sebenarnya masih ada Isco dan Lucas Vazquez, tapi keduanya dipandang lebih sebagai penyerang.

Angka tersebut masih bisa bertambah, tapi sudah lebih tinggi dari 14 gol yang dicetak gelandang-gelandang Madrid sepanjang musim lalu dan menyamai torehan semusim sebelumnya (16).

2 dari 2

Menunggu James

James mungkin salah satu gelandang terbaik Madrid perihal mencetak gol. Sayangnya, dia masih belum bisa tampil konsisten.

Faktanya, James baru bermain selama 13 menit sejak 22 Oktober 2019 lalu. Dia sempat cedera, dan baru bermain pada semifinal Supercopa de Espana kontra Valencia.

Sebelum Oktober lalu, James sudah memainkan delapan pertandingan dan mencetak satu-satunya gol musim ini pada kemenangan 4-2 atas Granada.

Sumber: Marca