FOLLOW US:


Getafe vs Barcelona, Lionel Messi Bakal Absen?

16-10-2020 11:15

 | Asad Arifin

Getafe vs Barcelona, Lionel Messi Bakal Absen?
Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. © Barcelona Twitter

Bola.net - Lionel Messi dilaporkan mungkin akan absen pada laga melawan Getafe. Pasalnya, pihak Barcelona sedang menimbang kondisi kebugaran Lionel Messi dan persiapan untuk laga melawan Real Madrid.

Barcelona harus menjalani lawatan ke Coliseum Alfonso Perez pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB di pekan ke-6 La Liga 2020/2021. Barcelona harus menantang tuang rumah Getafe.

Bagi Barcelona, duel ini punya arti yang sangat penting. Sebab, pasukan Ronald Koeman tengah berada dalam performa yang bagus. Barcelona belum pernah kalah pada musim ini.

Sedangkan, Getafe belum menemukan performa yang stabil. Sempat tampil apik pada tiga laga awal, dengan tujuh poin dan tidak kebobolan, Getafe kalah pada laga keempat. Getafe kalah 3-0 dari Real Sociedad.

1 dari 2

Lionel Messi Absen?

Dikutip dari Mundo Deportivo, pihak Barcelona menyiapkan beberapa opsi susunan pemain. Pelatih Ronald Koeman tengah menimbang apakah akan memberi waktu istirahat pada Lionel Messi di laga melawan Getafe.

Lionel Messi tidak pernah absen pada tiga laga awal Barcelona di La Liga. Pemain 33 tahun memegang peran krusial di lini depan. Padahal, dia memulai sesi pramusim lebih lambat dari pemain lain.

Lionel Messi juga baru pulang dari tugas membela timnas Argentina. La Pulga baru saja memainkan dua laga sulit melawan Ekuador dan Bolivia. Keduanya pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kondisi di atas membuat Ronald Koeman mungkin akan memberi waktu istirahat untuk Lionel Messi. Sebab, ini adalah waktu yang paling ideal untuk Mess istirahat karena Barcelona punya jadwal yang sulit di laga-laga mendatang.

2 dari 2

Jadwal Berat Menanti Barcelona

Setelah melawan Getafe akhir pekan ini, Barcelona kemudian punya jadwal melawan Ferencvaros di Liga Champions (21/10/2020). Di atas kertas, lawannya bisa dikalahkan, tetapi laga pertama biasanya selalu sulit.

Setelah itu, Barcelona dinanti lawan lebih berat yakni Real Madrid. Laga El Clasico edisi pertama di musim 2020/2021 ini akan digelar di Camp Nou pada 24 Oktober 2020, tiga hari setelah lawan Ferencvaros.

Barcelona juga ditunggu laga dengan tensi tinggi lain setelah itu. Juventus akan menantang klub asal Catalan pada 29 Oktober 2020 di Turin. Laga ini punya gengsi yang tinggi, apalagi terkait dengan persaingan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Mundo Deportivo