FOLLOW US:


Gol Benzema Adalah Sebuah Mahakarya

01-04-2019 10:00

 | Karim Benzema

Gol Benzema Adalah Sebuah Mahakarya
Karim Benzema. © AP

Bola.net - Karim Benzema jadi pahlawan kemenangan Madrid atas Huesca pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Senin (1/4) dini hari WIB. Dia mencetak gol penutup kemenangan Madrid di pengujung laga yang membantu Madrid mengamankan tiga poin dengan skor 3-2.

Laga ini adalah laga kedua Zinedine Zidane setelah kembali jadi pelatih Real Madrid. Skuat Madrid baru saja melewati dua pekan jeda internasional, tentu hal ini membuat koordinasi skuat tidak bisa berjalan baik.

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Madrid. Tiga poin adalah harga mati. Mereka sempat tertinggal lewat gol cepat Cucho Hernandez di menit ketiga, lalu berbalik unggul 2-1 sebelum Huesca menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Adalah Karim Benzema yang sekali lagi menjadi pahlawan Madrid. Dia mencetak gol indah di menit ke-89 melalui tendangan melengkung ke sudut kiri gawang lawan.

Gelandang Madrid, Dani Ceballos meyakini gol Benzema adalah mahakarya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Karya Seni Benzema

Menurut Ceballos, Madrid kesulitan karena kesalahan mereka sendiri. Skuat Madrid terlalu bersemangat saat menyerang lawan hingga terkadang lupa untuk bertahan dengan baik. Beruntung, Benzema melahirkan gol luar biasa yang mengunci kemenangan.

"Kami tahu betapa pentingnya tiga poin hari ini dan tim meyakini itu sampai akhir pertandingan. Kemenangan ini krusial sebab kami tidak bisa menerima hasil imbang di kandang," ungkap Ceballos di Realmadrid.com.

"Tim kami sedikit terburu-buru ketika menyerang dan sedikit melupakan pertahanan. Di babak kedua kami bermain lebih tenang, kami mencoba terus sampai akhir laga dan berkat karya seni Benzema, kami mendapatkan tiga poin."

2 dari 2

Musim Terbaiknya

Tak hanya itu, Ceballos juga yakin musim ini merupakan musim terbaik Benzema. Pasca kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema mendapatkan ruang yang lebih bebas untuk jadi bintang utama Real Madrid. Dia menerima tugas untuk dengan baik melalui gol-golnya.

"Dia menjalani musim terbaiknya di Real Madrid. Dia memikul tim pada momen-momen krusial. Hari ini dia terlibat pada ketiga gol kami."

"Dia lebih unggul dari pemain lawan untuk gol pertama, dia mencatatkan assist untuk gol kedua, dan dia mencetak gol fantastis untuk gol ketiga yang memberikan kemenangan pada kami," tandas dia.