FOLLOW US:


Gotong Royong! Presiden Klub-klub Spanyol Siap Patungan Bayari Gaji Messi di Barcelona

12-07-2021 03:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Gotong Royong! Presiden Klub-klub Spanyol Siap Patungan Bayari Gaji Messi di Barcelona
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Sejumlah presiden klub di Spanyol dikabarkan siap patungan membayar gaji Lionel Messi agar ia tetap bertahan di Barcelona.

Sekarang ini, Messi secara resmi sudah berstatus sebagai free agent. Sebab kontraknya dengan Barcelona sudah berakhir per Juni 2021 kemarin.

Barcelona tak mau Messi lepas begitu saja. Maka dari itu mereka berusaha untuk mempertahankannya dan sedang merancang kontrak baru bagi La Pulga.

Namun sekarang ada kendala finansial yang dihadapi Barcelona. Mereka harus menuntaskan hal itu dahulu sebelum bisa memberikan Messi kontrak baru tersebut.

1 dari 2

Bantuan dari Presiden Klub Lain

Barcelona berusaha menuntaskan masalah itu dengan melepas sejumlah pemainnya. Dan sekarang ada kabar bahagia bagi klub yang dipimpin Joan Laporta tersebut.

Para presiden dari klub-klub Spanyol lainnya dikabarkan siap membantu Barcelona. Caranya, dengan patungan membayari gaji Lionel Messi.

Klaim itu terlontar dari ucapan jurnalis asal Spanyol, Roberto Gomez. Ia menyebut para presiden itu berpendapat bahwa kehadiran Messi akan menguntungkan sepak bola Spanyol secara umum.

"Ada presiden-presiden elit sepak bola Spanyol yang bersedia memberikan kontribusi untuk membayar kontrak Messi di Barcelona dan mempertahankannya di sepak bola Spanyol," klaimnya di saluran radio El Transistor, via SportBible.

"Mereka bilang itu bagus untuk Barcelona dan Liga Spanyol," sambung Gomez.

2 dari 2

Kesulitan Finansial Barcelona

Barcelona sebelumnya dilaporkan terlilit utang besar. Demi mencegah hal itu terulang, Blaugrana diminta untuk menurunkan batasan gajinya.

Hal inilah yang akhirnya membuat Barcelona harus putar otak. Sebab hal itu tak cuma membuat mereka kesulitan memberikan kontrak pada Lionel Messi, namun juga membuat Blaugrana terancam tak bisa mendaftarkan pemain barunya di La Liga.

Para pemain itu adalah Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia. Sejauh ini Barcelona sudah melepas beberapa pemainnya, di antaranya Junior Firpo dan Carles Alena. Pemain lain seperti Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho diklaim juga bakal dilepas Blaugrana.

(El Transistor/SportBible)