FOLLOW US:


Guardiola Pernah Tolak Ozil di Barca

14-10-2014 01:17

 | Mesut Ozil

Guardiola Pernah Tolak Ozil di Barca
Guardiola pernah tolak Ozil. © AFP
Bola.net - Belakangan ini Mesut Ozil kerap dikabarkan sudah memiliki rencana untuk meninggalkan Arsenal. Ozil merasa tidak bahagia di London Utara dan ingin kembali ke Jerman untuk membela Bayern Munich.

Semua itu tentu masih sebatas spekulasi hingga saat ini. Namun kabarnya Ozil sudah merencanakan untuk hengkang pada Januari mendatang dan Arsenal telah menemukan penggantinya pada diri Sami Khedira.

Jika benar Ozil bergabung ke Bayern, maka ia akan bermain di bawah asuhan Josep Guardiola, sosok yang hampir membelinya pada 2010 lalu. Sport melaporkan bahwa Barca memang sempat berniat membeli Ozil yang tampil bagus bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2010.

Saat itu Ozil masih bisa dibeli dengan relatif murah dan Barca juga punya sumber daya keuangan yang cukup untuk mendatangkannya. Namun niat itu kemudian dihentikan oleh Guardiola sendiri karena tak ingin perkembangan Thiago Alcantara terganggu.

Guardiola sangat percaya dengan kemampuan Thiago dan kedatangan Ozil dikhawatirkan akan membuat kesempatan tampil Thiago semakin tipis. Akhirnya Ozil pun pindah ke rival klasik Barca Real Madrid dengan harga 15 juta euro.

Kini kesempatan untuk mendapatkan Ozil datang lagi bagi Guardiola. Jika ia kali ini memutuskan untuk membeli Ozil, ia juga akan memberikan saingan baru kepada Thiago yang selama di Bayern sangat rawan cedera. (spo/hsw)