FOLLOW US:


Hah? Lionel Messi Dapat Tawaran Buat Pulang ke Klub Serie B?

02-07-2021 04:03

 | Yaumil Azis

Hah? Lionel Messi Dapat Tawaran Buat Pulang ke Klub Serie B?
Bintang Argentina, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Bolivia, Selasa (29/6/2021) © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi resmi berstatus tanpa klub per tanggal 1 Juli 2021. Sebab sampai sekarang, ia belum menandantangani kontrak baru bersama Barcelona.

Tahun lalu, Messi mencoba membuka pintu keluar Barcelona lebar-lebar. Namun Josep Maria Bartomeu selaku presiden Blaugrana pada saat itu menahan kepergiannya, sehingga Messi harus memendam keinginan membela klub lain.

Kini Bartomeu tidak lagi menjabat sebagai pelatih Barcelona. Messi juga punya kesempatan meninggalkan Camp Nou begitu kontraknya berakhir. Lantas, ketika kesempatan hengkang telah terbuka lebar, ia malah memilih bertahan.

Masalahnya, Barcelona belum memberinya penawaran kontrak baru sampai sekarang. Mereka juga punya hasrat menggunakan jasa sang bintang lebih lama. Namun, Barcelona perlu berpikir lebih matang lagi agar terhindar dari jeratan FFP.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Como Ajak Messi 'Pulang'

Dengan demikian, jadilah Messi berstatus tanpa klub saat ini. Situasi itu mengundang klub Serie B, Como, untuk melemparkan candaan tentang peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut lewat media sosial.

Mereka mengunggah sebuah gambar tangkapan layar aplikasi Whatsapp seolah-olah sedang menghubungi Messi. Tentu saja, itu adalah gambar yang sudah disunting. Como terlihat mencoba mengajak Messi bergabung dengan mereka.

"Halo, Leo. Bagaimana kabar anda? Sudah cukup lama... Bagaimana jika kita mengejar salah satu dari hari-hari ini?" tulis Como dalam unggahannya di media sosial Instagram.

Unggahan tersebut ditambahkan dengan caption seperti berikut: "Tunggu, dia telah melihat pesan dan sedang menulis..." serta tagar #tornacasaleo, yang artinya #PulanglahLeo.

2 dari 2

Kenapa 'Pulang'?

Tagar di atas cukup membingungkan. Ada hubungan apa antara Messi dengan Como? Padahal jika melihat catatan karirnya, ia belum pernah memperkuat klub tersebut bahkan ketika dirinya masih berada di level muda.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Messi pernah nyaris bergabung dengan Como. Mantan presiden Como yang sekarang memimpin Genoa, Enrico Preziosi, berujar bahwa Messi sempat menjalani masa percobaan di klub tersebut.

Masa percobaan itu dilakukan sebelum Messi bergabung dengan akademi Barcelona. Namun untuk suatu alasan, pria berkebangsaan Argentina tersebut menolak peluang untuk memperkuat Como.

(Football Italia)