FOLLOW US:


Hanya Satu Pemain Lebih Baik dari Neymar: Lionel Messi!

29-05-2020 13:15

 | Asad Arifin

Hanya Satu Pemain Lebih Baik dari Neymar: Lionel Messi!
Neymar © AP Photo

Bola.net - Sandro Rosell, mantan presiden klub Barcelona, mengatakan akan membeli Neymar andai dia masih menjabat. Sebab, dia melihat kualitas Neymar berada satu tingkat saja di bawah Lionel Messi.

Barcelona harus bersiap dengan era baru. Para pemain dengan klub asal Catalan tersebut mulai uzur dimakan usia. Luis Suarez kini sudah berusia 33 tahun. Lionel Messi pun menua.

Pada Juni mendatang, La Pulga bakal berusia 33 tahun. Artinya, Lionel Messi sudah memasuki senja karir. Walaupun, sejauh ini Lionel Messi belum menunjukkan penurunan level bermain.

Masalah tidak sampai di situ saja. Sebab, saat ini belum ada kata sepakat antara Barcelona dan Lionel Messi terkait kontrak baru. Segala kemungkinan bisa terjadi di masa depan.

1 dari 2

Siapa Gantikan Lionel Messi

Andai masih menjadi presiden Barcelona, Sandro Rosell punya satu nama yang tepat untuk meneruskan tugas Lionel Messi. Pemain itu adalah bintang PSG, Neymar. Dari sisi kualitas, dia dinilai paling layak.

"Jika saya presiden Barcelona, saya akan mencoba untuk mendatangkan Neymar. Dia adalah pemain terbaik kedua di dunia setelah Messi dan sangat cocok dengan filosofi klub," kata Rosell kepada COPE dan Radio Marca.

Namun, Sandro Rosell juga melihat ada potensi buruk di balik transfer Neymar. Sebab, pemain asal Brasil itu punya sikap yang sulit diatur. Barcelona harus punya posisi kuat agar Neymar fokus ke lapangan.

"Tetapi berdasar pengalaman, kami harus menandatanganinya dengan dua kontrak, satu untuk olahraga dan sikapnya di luar lapangan," kata Sandro Rosell.

2 dari 2

Transfer Lautaro Martinez

Selain Neymar, ada satu pemain depan yang dikaitkan dengan Barcelona yakni Lautaro Martinez. Menurut Sandro Rosell, harga pemain berusia 22 tahun tersebut terlalu mahal. Barcelona harus mencari opsi lain untuk membelinya.

"Saya tidak akan membeli Lautaro Martinez dengan 111 juta euro, tetapi saya akan mencoba untuk menukar dua pemain," kata Sandro Rosell.

Lautaro Martinez tampil sangat bagus di Inter Milan pada musim 2019/2020. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 16 gol di semua kompetisi. Namanya disebut sebagai calon pengganti Luis Suarez.

Sumber: Marca