FOLLOW US:


Harus Bersaing dengan Marcelo di Real Madrid, Ini Kata Ferland Mendy

20-06-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Harus Bersaing dengan Marcelo di Real Madrid, Ini Kata Ferland Mendy
Ferland Mendy diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Rekrutan baru Real Madrid, Ferland Mendy mengaku siap bersaing dengan Marcelo untuk memperebutkan satu tempat di pos bek kiri skuat asuhan Zinedine Zidane.

Pekan lalu, Mendy resmi digaet Real Madrid dari klub Ligue 1, Lyon dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 50 juta euro.

Mendy pun akhirnya diperkenalkan kepada publik oleh presiden Florentino Perez di Santiago Bernabeu pada Rabu (19/6) siang waktu setempat.

"Kami belum melihat satu sama lain dengan tanpa memakai baju," ujar Mendy ketika ditanya perbandingan kondisi fisik dirinya dengan Marcelo seperti dikutip laman resmi klub.

"Saya tak bisa berkata banyak soal Marcelo. Saya akan menemuinya dan berbicara padanya. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Real Madrid dan saya rasa dia juga senang dengan kedatangan saya," imbuh Mendy.

"Saya tahu betul kualitas yang dimiliki Marcelo, dia menjalani karier yang hebat bersama Real Madrid dan saya juga akan belajar darinya," tukasnya.

1 dari 1

Biar Ditentukan Zidane

Musim lalu Marcelo cukup sering kalah bersaing dengan pemain muda, Sergio Reguilon di pos bek kiri. Untuk musim depan, Mendy pun menyerahkan semua keputusan kepada Zidane.

"Pelatih lah yang akan menentukan siapa yang bermain. Kita akan lihat apa yang terjadi ketika musim berjalan. Tak masalah siapa yang akan menjadi starter atau pemain cadangan. Di klub seperti ini selalu ada kompetisi," tutur Mendy.

"Musim belum dimulai dan saya tak tahu bagaimana gaya bermain yang diinginkan Zidane. Saya di sini untuk belajar dan bermain sebanyak mungkin," tandasnya.

Mendy menjadi rekrutan kelima Real Madrid pada musim panas ini setelah Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan bintang asal Belgia, Eden Hazard.