FOLLOW US:


Hasil Epik di El Clasico Bikin Ivan Rakitic Bangga

03-03-2019 15:51
Hasil Epik di El Clasico Bikin Ivan Rakitic Bangga
Lionel Messi dan Ivan Rakitic merayakan gol Barcelona © AFP

Bola.net - Ivan Rakitic merasa bangga. Sebab, gelandang Barcelona tersebut baru saja menorehkan sebuah hasil epik. Rakitic baru saja mengantar Barca mengalahkan Real Madrid dua kali dalam durasi satu pekan saja.

Kemenangan pertama terjadi pada Kamis (28/2) lalu pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Barca menang dengan skor 3-0 lewat gol Luis Suarez [2 gol] dan bunuh diri Raphael Varane. Kedua, Barca menang 1-0 atas Madrid pada Minggu (3/3) di pekan ke-26 La Liga.

Menjadi hasil yang epik karena kedua kemenangan itu diraih di Santiago Bernabeu, yang tidak lain adalah kandang dari Real Madrid. Rakitic menjadi pencetak gol penentu kemenangan Barca ketika menang dengan skor 1-0.

Seperti apa perasaan bangga yang dirasakan oleh Rakitic? Simak lebih lengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Rakitic Merasa Bangga

Tidak banyak klub yang bisa menyamai apa yang dilakukan Barcelona kepada Real Madrid, mengalahkannya di kandang dua kali dalam satu pekan. Bahkan, Opta mencatat jika Barca adalah tim pertama yang mengalahkan Madrid tiga kali beruntun di Bernabeu.

Satu pertemuan lain terjadi di pentas La Liga musim 2017/18 lalu. Barca menang 3-0 di Bernabeu pada 23 Desember 2017.

"Tidak banyak tim di dunia ini yang bisa menang di Bernabeu dua kali dalam tiga hari. Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan," ucap Rakitic seperti disadur dari Marca.

"Kami pantas mendapatkannya, kami harus berjuang dan kami sudah melakukan itu. Kami memulai laga dengan baik, mendapat peluang dan merasa nyaman. Madrid menekan di babak kedua, tapi kami mampu bertahan dengan baik," sambungnya.

2 dari 3

Masih Perlu Berbenah

Berkat kemenangan atas Real Madrid, maka Barcelona kini memimpin klasemen La Liga dengan 60 poin. Atletico Madrid, yang baru memainkan 25 laga, berada di posisi kedua dengan 50 poin. Sementara, Madrid di posisi ketiga dengan raihan 48 poin dari 26 laga.

Kendati unggul cukup jauh dari rivalnya, juga bermain bagus saat mengalahkan Madrid, tapi Rakitic tidak ingin Barca cepat jemawa.

"Dengan segala hormat kepada Real Madrid, masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Kami sudah mengambil sebuah langkah penting, tapi kami harus menatap ke depan. Tapi, kami juga perlu menikmati kemenangan ini dengan semua fans," tutup Rakitic.

3 dari 3

Berita Video