FOLLOW US:


Hasil ICC 2019: Real Madrid Kalahkan Arsenal Lewat Adu Penalti

24-07-2019 08:25

 | Asad Arifin

Hasil ICC 2019: Real Madrid Kalahkan Arsenal Lewat Adu Penalti
Luka Modric mendapat kawaran dari pemain Arsenal pada laga International Champions Cup [ICC] 2019 di FedEx Field, Rabu (24/7/2019) pagi WIB © Real Madrid Twitter

Bola.net - Real Madrid berjumpa Arsenal pada laga International Champions Cup [ICC] 2019 di FedEx Field, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. Sempat tertinggal dua gol, Madrid akhirnya menang melalui adu penalti.

Meskipun hanya laga pramusim, baik Real Madrid maupun Arsenal tampil dengan serius. Kedua tim tampil dengan skuad terbaiknya.

Real Madrid memainkan Eden Hazard, Luka Jovic dan Karim Benzema di lini serang. Sementara, Sergio Ramos dipercaya menjadi kapten dan pilar di pertahanan.

Kubu Arsenal juga tampil dengan skuad terbaik. Duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emeric Aubameyang jadi tumpuan di lini depan. Terbukti, kombinasi kedua pemain mampu merepotkan barisan pertahanan Madrid.

Pada pada menit ke-10, Arsenal mencetak gol lewat penalti Lacazette. Penalti diberikan setelah Nachon handball. Nacho pun menerima kartu kuning keduanya. Madrid harus bermain dengan 10 orang pemain.

Dominasi Arsenal kembali berbuah manis pada menit ke-24. Aubameyang membobol gawang Real Madrid dengan melewati penjaga gawang Keylor Navas. Pemain asal Gabon sebelumnya mendapat umpan manis dari Lacazette.

Lima menit jelang babak pertama usai, Arsenal bermain dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh Soktratis. Simak laporan jalannya babak kedua di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Lanjutkan Babak Kedua ya...

Zinedine Zidane memasukkan Gareth Bale dan Marco Asensio di babak kedua. Dan, kedua pemain menjadi faktor pembeda bagi Real Madrid. Garteh Bale mampu tampil prima dengan mencetak gol pada menit ke-56.

Tidak lama berselang, giliran Asensio yang mencetak gol. Pemain berusia 23 tahun membobol gawang Arsenal pada menit ke-59. Skor imbang 2-2 membuat laga berjalan makin seru.

Kedua tim mendapat banyak peluang pada babak kedua. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor berakhir pada angka 2-2 di waktu normal. Laga harus dilanjutkan lewat babak adu penalti.

Dari empat penendang Real Madrid, hanya Gareth Bale yang gagal menjalankan tugas dengan baik. Sementara, dari kubu Arsenal ada Granit Xhaka dan Nacho Monreal dan Robbie Burton yang gagal mencetak gol. Arsenal pun kalah dengan skor 3-2 pada babak adu penalti.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez, 23-Ferland Mendy; 8-Toni Kroos, 10-Luka Modric; 50-Eden Hazard, 17-Lucas Vazquez; 18-Luka Jovic, 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Arsenal (3-5-2): 26-Emiliano Martinez; 21-Calum Chambers, 5-Sokratis Papastathopoulos, 31-Sead Kolasinac; 15-Ainsley Maitland-Niles, 28-Joe Willock, 34-Granit Xhaka, 7-Henrikh Mkhitaryan, 10-Mesut Oezil; 13-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette.

Pelatih: Unai Emery