FOLLOW US:


Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-32 La Liga

15-04-2019 09:06
Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-32 La Liga
La Liga. © laliga.es

Bola.net - Pekan ke-32 La Liga musim 2018/19 menyajikan sebuah kejutan. Barcelona, yang merupakan pemuncak klasemen, gagal mendapatkan poin penuh saat berjumpa tim yang menjadi juru kunci klasemen yakni Huesca.

Barcelona melawat ke markas Huesca pada Sabtu (13/4) malam WIB. Klub asal Catalan ini tidak membawa sejumlah pemain utamanya, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez. Hasilnya, Barca hanya bermain imbang 0-0.

Atletico Madrid yang menjamu Celta Vigo mampu mendapatkan poin penuh. Dua gol dari Antoine Griezmann dan Alvaro Morata membuat Atletico menang dengan skor 2-0 atas Celta. Atletico menjaga asa untuk jadi juara.

Sementara, Real Madrid masih belum memainkan laga di pekan ke-32. Luka Modric dan kawan-kawan baru akan bermain pada Selasa (16/4) saat menjalani lawatan ke markas Leganes. Berikut hasil lengkap pekan ke-32 La Liga.

1 dari 2

Klasemen Pekan ke-32 La Liga

Barcelona memang gagal mendapatkan poin penuh saat melawan juru kunci Huesca. Tapi, posisi Barcelona di puncak klasemen masih belum goyah. Blaugrana tetap memimpin klasemen dengan raihan 74 poin dari 32 kali bermain.

Di bawah Barcelona, Atletico Madrid menyusul dengan raihan 65 poin. Pasukan Diego Simeone tersebut terpaut jarak 11 poin dengan Barcelona, tentu saja tidak mudah bagi Atletico untuk memangkas jarak tersebut.

Real Madrid kemudian menyusul di posisi ketiga. Los Blancos telah mengumpulkan 60 poin. Beda dengan dua tim yang dibahas di atas, Real Madrid sejauh ini baru memainkan 31 pertandingan. Masih ada satu laga ekstra.

Sementara, tiga tim paling bawah klasemen ditempati oleh Real Valladolid, Rayo Vallecano dan Huesca. Belum ada tim yang pasti terdegradasi. Simak klasemen lengkap pekan ke-32 La Liga di bawah ini:

2 dari 2

Top Skor Pekan ke-32 La Liga

Lionel Messi tidak dimainkan tatkala Barcelona berjumpa Huesca pada laga pekan ke-32, begitu juga dengan Luis Suarez. Hasilnya, kedua pemain otomatis gagal menambah perbendaharaan golnya di La Liga.

Meskipun begitu, mereka masih memimpin daftar top skor sementara La Liga. Messi berada di paling atas dengan 33 gol dan Luis Suarez berada di bawahnya dengan 20 gol.

Di bawah kedua pemain, ada nama Christian Stuani dari Girona yang telah menciptakan 18 gol. Kemudian, Karim Benzema menyusul dengan catatan 17 gol yang sudah diceploskan ke gawang lawan. Berikut adalah daftar top skor sementara La Liga:

  1. Lionel Messi [Barcelona] - 33 Gol
  2. Luis Suarez [Barcelona] - 20 Gol
  3. Christian Stuani [Girona] - 18 Gol
  4. Karim Benzema [Real Madrid] - 17 Gol
  5. Wisaam Ben Yedder [Sevilla] - 16 Gol