1 - 2

Kompetisi: La Liga La Liga 2016-2017
Tanggal: 18 March 2017
Kick-off: 22:15

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 1-2

19-03-2017 00:13
Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 1-2
© AFP

Bola.net - Ronaldo Dua Assist, Madrid Bungkam San Mames

Pemimpin klasemen Real Madrid menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di jornada 28 La Liga 2016/17, Sabtu (18/3). Madrid mengalahkan tim peringkat 7 itu dengan skor 2-1 dan pulang dari San Mames membawa poin maksimal.

Madrid unggul lewat Karim Benzema di menit 25, lalu Bilbao membalas melalui Aritz Aduriz pada menit 65. Di menit 68, Casemiro mencetak gol yang kemudian menjadi gol penentu kemenangan Madrid. Dua gol Los Merengues itu semuanya tercipta dari assist Cristiano Ronaldo.

Madrid sukses membungkam publik San Mames dan mengamankan posisi puncak sebelum jeda internasional.

***

Gareth Bale kembali dari skorsing, pelatih Zinedine Zidane pun memasang trident Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo dari menit awal. Serangan Madrid jadi berbahaya.

Setelah gol Ronaldo di menit 10 dianulir akibat offside, Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit 25. Gol tersebut dicetak Benzema dari assist Ronaldo.

Itu adalah assist ke-19 Ronaldo untuk Benzema, lebih banyak daripada assist-nya untuk pemain-pemain Madrid yang lain. Itu juga gol ke-8 Benzema kontra Bilbao. Hanya ada satu tim lain yang gawangnya lebih sering dia bobol di La Liga, yakni Granada (10 gol).


Tak lama setelah Madrid memimpin, tensi memanas dan tersulut keributan di atas lapangan. Pemicunya adalah iniden yang melibatkan Sergio Ramos, Aduriz, Dani Carvajal, Nacho dan Raul Garcia. Wasit mengganjar Aduriz dan Carvajal kartu kuning. Tak ada gol lagi hingga jeda.


Bilbao coba membalas di babak kedua. Namun, kurangnya suplai bola-bola matang untuk Aduriz di garis depan membuat Madrid tak terlalu kesulitan membendung serangan tuan rumah sambil mengincar peluang untuk melancarkan counter.

Madrid sedikit berubah bentuk setelah Lucas Vazquez masuk menggantikan Luka Modric. Namun, dampaknya kurang baik. Madrid justru kebobolan gol balasan Bilbao di menit 65. Sebuah crossing Inaki Williams dari sektor kanan disundul Garcia ke mulut gawang dan dituntaskan Aduriz juga dengan tandukan.

Harapan publik San Mames yang sempat kembali menyala langsung padam hanya tiga menit berselang. Dari situasi corner, Ronaldo mengirim headed-pass yang disambar Casemiro untuk membawa Madrid kembali memimpin.

Di sepuluh menit terakhir, Zidane menarik keluar Ronaldo untuk memberi kesempatan pada Isco. Tak lama setelahnya, Benzema digantikan Alvaro Morata.

Bilbao mencoba menekan di sisa waktu yang ada, tapi Madrid sudah terlanjur nyaman. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga peluit panjang.

***

Bilbao (4-2-3-1): Kepa; Balenziaga, Laporte, Alvarez, De Marcos; Iturraspe, Benat (Rico 80); Lekue (Muniain 59), Garcia (Suaseta 86), Williams; Aduriz (kuning 28).

Madrid (4-3-3): Navas (kuning 90); Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal (kuning 28); Kroos (kuning 71), Casemiro (kuning 31), Modric (Vazquez 62); Ronaldo (Isco 79), Benzema (Morata 85), Bale.

Statistik Bilbao - Madrid
Ball possession: 52% - 48%
Shots: 12 - 9
Shots on target: 5 - 4
Kartu kuning: 1 - 4
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -