FOLLOW US:


5 - 0

Kompetisi: La Liga La Liga 2017-2018
Tanggal: 10 September 2017
Kick-off: 01:45

Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol: Skor 5-0

10-09-2017 03:43

 | Lionel Messi

Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol: Skor 5-0
Barcelona © AFP

Bola.net - Messi Hattrick, Barcelona Menangi Derby Catalan

Barcelona berhasil memenangkan derby Catalan jilid pertama di La Liga musim ini. Bermain di Camp Nou, Barca menghajar Espanyol dengan skor telak 5-0, Minggu (10/09) dini hari.

Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona setelah mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, Gerard Pique dan Luis Suarez tak mau ketinggalan menyumbangkan gol untuk timnya.

Berstatus tim tuan rumah, Blaugrana langsung tampil menggebrak sejak pluit kick off ditiupkan wasit. Serangan demi serangan pun dilancarkan Barcelona untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Lionel Messi yang menjadi motor serangan Barcelona sempat beberapa kali mengancam gawang Espanyol. Namun, usaha yang dilakukan pemain Argentina itu belum membuahkan hasil.

Gol yang dinanti Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-26. Lionel Messi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Ivan Rakitic.

Unggul satu gol tak membuat serangan Barcelona mengendur. Hal ini memaksa Espanyol tampil bertahan dan sesekali memanfaatkan skema serangan balik.

Memasuki menit 35 skor berubah menjadi 2-0, dengan Lionel Messi kembali menjadi pencetak golnya. La Pulga kembali mengoyak gawang Pau Lopez setelah meneruskan umpan dari Jordi Alba.

Hingga babak pertama usai, Barcelona sukses mempertahankan keunggulan dua gol atas Espanyol. Lionel Messi menjadi mimpi buruk tuan rumah di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih menunjukkan dominasinya atas Espanyol. Lionel Messi akhirnya melengkapi hattrick di menit 67 setelah menyambut umpan dari Jordi Alba.

Pemain baru Ousmane Dembele membuat debutnya untuk Barcelona dalam pertandingan ini. Bintang muda asal Prancis itu masuk ke lapangan pada menit 68 dengan menggantikan Gerard Deulofeu.

Barcelona berhasil menambah pundi gol pada menit 87. Gerard Pique menyumbang gol untuk Barca lewat sundulan dari skema sepak pojok yang dieksekusi oleh Ivan Rakitic.

Luis Suarez menutup pesta gol Barcelona pada menit ke-90. Menerima umpan Ousmane Dembele, striker Uruguay dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan. Skor akhir 5-0 untuk Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona memimpin klasemen La Liga dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Espanyol harus puas menghuni peringkat 15 dengan torehan satu poin.

Susunan Pemain:
Espanyol (4-3-3): Pau; Sanchez (Navarro 68'), Hermoso, David Lopez, Aaron; Diop, Darder (Vila 75'), Fuego; Baptistao, Moreno, Piatti (Garcia 58').

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Umtiti, Pique, Alba; Rakitic, Busquets (Paulinho 73'), Iniesta (Gomes 77'); Messi, Suarez, Deulofeu (Dembele 68'). (bola/ada)