FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe: Skor 2-0

13-05-2019 01:29
Hasil Pertandingan Barcelona vs Getafe: Skor 2-0
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe © AP Photo

Bola.net - Barcelona sukses mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan La Liga 2018-19 jornada 37 yang digelar di Camp Nou, Minggu (12/5).

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing tercipta di babak pertama lewat Arturo Vidal dan pada akhir babak kedua berkat bunuh diri Djene Dakonam.

Bagi Barcelona yang sudah dipastikan juara, kemenangan ini membuat mereka kini memuncaki klasemen dengan perolehan poin 86. Sementara bagi Getafe, kekalahan ini memaksa mereka turun ke posisi lima dengan poin 58.

1 dari 3

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona di luar dugaan dibuat cukup kesulitan oleh Getafe di awal babak pertama. Sayang peluang emas yang didapat tim tamu masih gagal membuahkan gol.

Getafe mampu membobol gawang Jesper Cillessen di menit ke-27 lewat aksi Jorge Molina. Sayang gol ini dianulir wasit setelah dalam tayangan VAR Molina sudah berada dalam posisi offiside ketika menerima umpan Dimitri Foulquier.

Barcelona akhirnya sukses memipin berkat gol Vidal di menit ke-39. Usaha Gerard Pique masih bisa dimentahkan oleh David Soria, akan tetapi bola muntah mampu dicocor Vidal menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

2 dari 3

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, entrenador Getafe, Pepe Bordalas melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Francisco Portillo untuk menggantikan Gaku Shibasaki.

Getafe pun tampil cukup apik di awal babak kedua. Namun Angel Rodriguez cs masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Barca dan Getafe sama-sama memperoleh peluang berbahaya sepanjang babak kedua. Meski demikian, tak ada yang mampu berbuah gol.

Jelang laga usai, Barca akhirnya menggandakan keunggulan mereka berkat gol bunuh diri Dakonam. Umpan terobosan yang dikirim Sergi Roberto coba diteruskan Lionel Messi, tapi bola lebih dulu membentur Dakonam sebelum masuk ke gawang Soria. Skor 2-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Vidal, Busquets, Rakitic (Alena 62'); Malcom (Semedo 78'), Messi, Coutinho (Abel Ruiz 69').

Getafe: Soria; Damian Suarez, Dakonam, Cabrera, Olivera; Foulquier (Saiz 75'), Maksimovic, Arambarri, Shibasaki (Portillo 46'); Molina, Angel Rodriguez (Duro 86').