FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Betis: Skor 6-2

21-08-2016 01:26

 | Lionel Messi

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Betis: Skor 6-2
© AFP
Bola.netBola.net - Raksasa Catalan Langsung Menggila

Juara bertahan Barcelona menjamu Real Betis di jornada perdana La Liga 2016/17, Sabtu (20/8). Sang raksasa Catalan langsung menggila. Pasukan Luis Enrique menggilas tamunya tanpa ampun dengan skor 6-2. Start sempurna!

Arda Turan mencetak satu gol (6), Lionel Messi menyumbang dua (37, 57), sedangkan Luis Suarez memborong tiga (42, 56, 82). Dua gol hiburan Betis didapatkan melalui Ruben Castro (21, 84).

Barcelona tak terhadang di babak pertama dan unggul 3-1 hingga jeda. Barcelona memecah kebuntuan di menit-menit awal lewat sontekan Turan meneruskan operan Jordi Alba.

Sempat dikejar oleh Castro dengan tendangan bebasnya, Barcelona menjauh lagi melalui tembakan spektakuler kaki kiri Messi dari luar area dan tendangan rendah menyilang Suarez.

Gol Messi dan Suarez itu sama-sama berawal dari operan Sergi Roberto di sektor kanan.

Perkasa di babak pertama, Barcelona juga tak terhadang di babak kedua. Suarez mencetak gol keduanya berkat assist Messi. La Pulga lalu juga mengukir brace setelah akselerasi dan tembakan penyelesaiannya dari operan Turan bersarang di gawang tim besutan Gustavo Poyet.

Skor berubah jadi 5-1 untuk Barcelona. Pada titik ini, Betis sepertinya sudah benar-benar tidak ada harapan. Sial bagi Betis, karena Barcelona belum mau berhenti. Suarez menggenapi hattrick-nya dengan sebuah tendangan bebas brilian dan membuat Betis semakin tenggelam.

Castro memang masih bisa mencetak satu gol lagi untuk Betis. Namun, itu tak lebih dari gol hiburan semata.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Roberto, Pique, Umtiti, Alba (Digne 76); Rakitic, Busquets, Denis Suarez (Munir 70); Messi, Arda, Luis Suarez (kuning 62).

Betis (3-5-2): Adan; Bruno, Mandi, Pezzella; Cejudo (kuning 45), Martin (Ceballos 36 - kuning 68), Petros (Fabian 59), Gutierrez (Musonda 55), Durmisi; Sanabria, Ruben Castro (kuning 77).

Statistik Barcelona - Betis

Ball possession: 73% - 27%

Shots: 30 - 6

Shots on target: 12 - 2

Kartu kuning: 1 - 3

Kartu merah: 0 - 0.