Hasil Pertandingan Barcelona vs Villarreal: Skor 0-2

Ari Prayoga | 23 Mei 2022 05:15
Duel Barcelona vs Villarreal di Camp Nou, Senin (23/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus menelan kekalahan 0-2 kala menjamu Villarreal dalam partai La Liga 2021/22 jornada terakhir yang digelar di Camp Nou, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Villarreal di markas Barcelona masing-masing dicetak oleh Alfonso Pedraza di babak pertama dan Moi Gomez di babak kedua.

Berkat hasil ini, Villarreal pun sukses mengamankan satu tiket menuju UEFA Europa Conference League musim depan, sedangkan Barcelona finis di peringkat dua klasemen.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Barcelona mencoba bermain agresif sejak menit pertama. Namun, sejumlah peluang yang didapat gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Alih-alih memimpin, Barcelona justru harus lebih dahulu tertinggal setelah Pedraza mencetak gol pada menit ke-41 meneruskan assist Dani Parejo.

Ferran Torres hampir membawa Barcelona menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Sayang, peluangnya masih bisa digagalkan Geronimo Rulli. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Villarreal kembali mengejutkan tuan rumah. Kali ini giliran Gomez yang membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-55.

Xavi memasukkan sejumlah pemain untuk membuat timnya bisa mengejar ketinggalan. Namun, gol yang dicetak Frenkie de Jong menit ke-73 dianulir wasit karena offside.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 2-0 untuk kemenangan Villarreal pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Villarreal: Geronimo Rulli; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Moi Gomez; Giovani Lo Celso, Paco Alcacer.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR