FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona: Skor 2-2

27-06-2020 23:59

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona: Skor 2-2
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Luis Suarez saat menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (27/6/2020). © AP Photo

Bola.net - Barcelona bertamu ke markas Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga yang digelar pada hari Sabtu (27/6/2020). Sayang, klub besutan Quique Setien tersebut hanya mampu membawa pulang satu poin lantaran ditahan imbang 2-2.

Hasil ini membuat Barcelona kembali menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 69 poin. Dan mengungguli rival bebuyutannya, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua dengan jarak satu angka.

Penguasaan bola langsung menjadi milik Barcelona di awal permainan. Bahkan, mereka menciptakan peluang emas pada menit ke-6 lewat sundulan Gerard Pique, yang sayangnya masih membentur mistar gawang.

Barcelona terus memberikan tekanan, dan hasilnya baru terlihat pada menit ke-20. Memanfaatkan operan dari Lionel Messi, Luis Suarez yang berada di tengah himpitan dua bek Celta Vigo sukses menyarangkan bola ke gawang. 1-0.

Keunggulan Barcelona nyaris bertambah pada menit ke-40. Setelah mencuri bola, Messi melakukan serangan seorang diri ke wilayah pertahanan Celta Vigo dan melepaskan tembakan. Namun, ia gagal membidik sasaran dengan baik.

Pada akhirnya, skor tidak berubah saat wasit memutuskan untuk mengakhiri babak pertama. Barcelona beristirahat dengan memegang keunggulan satu gol atas tuan rumah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Kejutan! Barcelona mendapatkan serangan saat babak kedua baru dimulai lima menit. Serangan yang diinisiasi Iago Aspas membuat lini belakang Blaugrana ketar-ketir. Bola kemudian tiba di kaki Okay Yokuslu dan berlanjut ke Fedor Smolov, yang sukses menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen. 1-1.

Barcelona langsung memberikan reaksi. Pada menit ke-52, Messi dijatuhkan oleh seorang pemain Celta Vigo di kotak terlarang sebelum melepaskan umpan silang. Namun wasit tidak memberikan penalti setelah mengecek VAR.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti Barcelona tiba pada menit ke-67. Luis SUarez kembali membubuhkan namanya di papan skor, dan lagi-lagi memanfaatkan umpan Lionel Messi, dengan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang. 2-1.

Skor nyaris imbang! Pada menit ke-80, Nolito yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan ke arah gawang Barcelona. Namun peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen.

Dan akhirnya imbang! Celta Vigo mencetak gol keduanya pada menit ke-88 melalui Iago Aspas. Ia mengeksekusi tendangan bebas yang dengan indahnya melesak di gawang Barcelona dan membuat kedudukan menjadi seri 2-2!

Jelas saja, Barcelona langsung menggencarkan serangan agar bisa menjadi pemenang di akhir permainan. Sayangnya, skor tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim bermain imbang 2-2.

2 dari 2

Susunan Pemain

Celta Vigo (3-5-2): Ruben Blanco; Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo (Jeison Murillo 73'); Kevin Vazquez, Brais Mendez (Filip Bradaric 60'), Okay Yokuslu (Rafinha 60'), Denis Suarez, Jacobo Gonzalez (Santi Mina 81'); Iago Aspas, Fedor Smolov (Nolito 60').

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba (Junior Firpo 81'); Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig (Arthur 86'); Lionel Messi, Luis Suarez (Antoine Griezmann 81'), Ansu Fati (Martin Braithwaite 69').