FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Fuenlabrada vs Real Madrid: Skor 0-2

27-10-2017 05:06
Hasil Pertandingan Fuenlabrada vs Real Madrid: Skor 0-2
Real Madrid. © rmfc

Bola.net - Dua Penalti dan Kartu Merah Permudah Kemenangan Real Madrid

Pertandingan leg pertama putaran ketiga Copa del Rey 2017-18 mempertemukan Fuenlabrada melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Fernando Torres pada hari Jumat (27/10).

Madrid yang menurunkan tim pelapis mengalami kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Madrid akhirnya bisa menang setelah mendapatkan dua penalti yang relatif mudah. Marco Asensio dan Lucas Vazquez yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Zinedine Zidane mengistirahatkan semua pemain kuncinya dalam pertandingan ini. Hal ini cukup wajar mengingat Madrid masih harus menjalani perjalanan ke Catalunya untuk menghadapi Girona pada akhir pekan nanti dan kemudian bermain di Liga Champions pada tengah pekan.

Dengan tim pelapis, wajar jika identitas permainan Real Madrid tak terlihat seperti biasanya. Serangan-serangan cepat khas Madrid tak terlihat karena tak adanya otak serangan seperti Toni Kroos dan Lika Modric, juga absennya eksekutor seperti Cristiano Ronaldo.

Imbasnya, permainan berlangsung cukup berimbang meski Fuenlabrada hanya berasal dari kasta ketiga Liga Spanyol. Tuan rumah juga bisa mengancam Madrid sesekali dengan serangan-serangan balik mereka.

Namun anak-anak muda Madrid perlahan-lahan bisa mengambil kendali permainan. Hanya saja, finishing mereka masih jauh dari sempurna dan tak mampu menembus pertahanan Fuenlabrada yang bermain disiplin. Sampai jeda, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Madrid menaikkan intensitas serangan mereka. Namun gempuran Madrid bisa diserap dengan baik oleh pertahanan tuan rumah. Gol baru tercipta saat Madrid diberi hadiah penalti kontroversial.

Achraf Hakimi mencoba melakukan penetrasi namun jersey-nya ditarik oleh Fran Garcia. Insiden itu terjadi di luar kotak penalti dan Garcia sudah melepas tarikannya sesaat sebelum Hakimi masuk ke kotak terlarang. Namun Hakimi terjatuh di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih sekaligus memberikan kartu kuning bagi Garcia. Para pemain Fuenlabrada mengajukan protes karena merasa harusnya Madrid hanya mendapat tendangan bebas, bukan penalti. Tapi wasit bergeming.

Marco Asensio yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakan penalti Asensio tak bisa dibendung Jordi Codina pada menit ke-63.

Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79. dalam situasi tendangan sudut untuk Real Madrid, Paco Candela kedapatan menarik badan Theo Hernandez. wasit melihat insiden itu. Meski bukan pelanggaran keras, wasit tetap memberikan kartu kuning kedua bagi Candela sekaligus penalti untuk Madrid. Lucas Vazquez sukses menkonversi penalti itu menjadi gol.

Menjelang laga berakhir, Madrid juga harus kehilangan satu pemain mereka. Jesus Vallejo mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya terhadap Miguel Atienza. Sampai laga usai, skor 0-2 tetap bertahan. Kedua tim masih akan bermain pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu.

Susunan pemain Fuenlabrada: Jordi Codina, Armando, Daniel Díaz, Francisco, Míkel Iribas, Miguel Atienza, Luis Milla, Hugo Fraile (Paco Candela), Dani Fernández (Álvaro Portillo), Dioni, Juan Barrasa Quero (Yaw Annor).

Susunan pemain Real Madrid: Kiko Casilla, Nacho, Jesús Vallejo, Álvaro Tejero, Achraf Hakimi (Franchu), Marco Asensio, Dani Ceballos, Marcos Llorente, Borja Mayoral, Theo Hernández, Lucas Vázquez. (bola/hsw)