FOLLOW US:


1 - 2

Kompetisi: La Liga La Liga 2015-2016
Tanggal: 23 January 2016
Kick-off: 22:00

Hasil Pertandingan Malaga vs Barcelona: Skor 1-2

24-01-2016 00:10
Hasil Pertandingan Malaga vs Barcelona: Skor 1-2
Lionel Messi © AFP
Bola.net - Barcelona Belum Terkalahkan

Juara bertahan dan peringkat dua Barcelona bertandang ke markas tim peringkat 12 Malaga dalam lanjutan kompetisi La Liga 2015/16, Sabtu (23/1). Pasukan Luis Enrique memperpanjang streak tak terkalahkan mereka jadi 13 dengan kemenangan 2-1 di La Rosaleda.

Barcelona unggul cepat melalui Munir El Haddadi, tapi bisa disamakan oleh Juanpi sebelum jeda. Lionel Messi mencetak gol kemenangan sang raksasa Catalan di babak kedua.

Sebelum lawatan ke rumah Malaga ini, Barcelona tak tersentuh kekalahan dalam 12 partai terakhirnya di La Liga. Sejak ditekuk Sevilla 1-2 pada Oktober 2015, Barcelona sudah meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara itu, Malaga kalah 1-2 melawan Sevilla di laga sebelumnya.

Barcelona menggebrak dengan cepat. Berawal dari akselerasi dan operan silang Luis Suarez, Munir dengan mudah menyarangkan bola di mulut gawang untuk membawa Barcelona unggul 1-0 pada menit 2. Munir, yang dipasang menemani Messi dan Suarez seiring cederanya Neymar, terbukti tidak mengecewakan.

Kebobolan gol kilat, Malaga tersengat. Malaga beberapa kali mencoba membalas, termasuk lewat upaya Gonzalo Castro yang dimentahkan Claudio Bravo serta klaim penalti menyusul challenge Javier Mascherano terhadap Charles yang ditolak oleh wasit. Perjuangan Malaga membuahkan hasil ketika Juanpi menuntaskan operan Charles untuk menyamakan kedudukan di menit 32. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua diawali dengan pergantian di kubu Barcelona. Enrique menarik Thomas Vermaelen dan memasukkan Jeremy Mathieu. Barcelona kembali mengambil inisiatif serangan dan mendapatkan gol keduanya.

Messi, yang hingga menit 50 nyaris tak terasa keberadaannya, menunjukkan kualitas yang dia miliki. Meneruskan crossing Adriano dari sisi kiri, Messi membobol gawang Malaga dengan tendangan voli akrobatiknya. Memimpin 2-1, Enrique lalu mengganti Munir dengan Ivan Rakitic untuk memperkuat barisan tengah timnya.

Malaga tak patah arang. Beberapa kali Malaga berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun, upaya Castro hingga Ignacio Camacho masih dimentahkan oleh Bravo di bawah mistar. Messi sendiri setidaknya dua kali nyaris membobol gawang Malaga lagi di menit 81 dan 87, tapi kiper Carlos Kameni sanggup menetralisirnya.

Kemenangan 2-1 untuk Barcelona menjadi hasil akhir di La Rosaleda. Barcelona pun sementara naik ke puncak dengan 48 poin, satu poin lebih banyak daripada Atletico Madrid yang masih akan memainkan pertandingannya. Namun, Barcelona juga masih punya tabungan satu laga.

Malaga (4-4-2): Kameni; Rosales, Angeleri, Weligton (Duda 83 - kuning 90), Torres; Juanpi, Recio (Fornals 69 - kuning 86), Camacho, Castro; Charles (kuning 25), Cop (Cruz 80).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Mascherano, Vermaelen (kuning 44) (Mathieu 46), Adriano (Roberto 73); Turan (kuning 71), Busquets, Iniesta; Messi (kuning 65), Suarez, Munir (56).

Statistik Malaga - Barcelona

Ball possession: 34% - 66%

Shots: 15 - 12

Shots on target: 9 - 6

Kartu kuning: 3 - 3

Kartu merah: 0 - 0.