FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 2-0

17-03-2019 00:19
Hasil Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 2-0
Isco © Twitter @realmadriden

Bola.net - 'Debut' Zidane dan Isco Hiasi Kemenangan Madrid

Debut ulang Zinedine Zidane berakhir dengan manis. Dalam laga La Liga kontra Celta Vigo yang berlangsung di Santiago Bernabeu hari Sabtu (16/3) malam tadi, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Selain kembalinya Zidane, laga kali ini juga memiliki arti tersediri bagi salah satu penggawanya, Isco. Ia akhirnya kembali membubuhkan nama di papan skor setelah sekian lama diparkir oleh pelatih Madrid sebelumnya, Santiago Solari.

Satu gol lainnya diciptakan oleh bintang Los Merengues lainnya, Gareth Bale. Meskipun tidak semalang Isco, namun gol mantan penggawa Tottenham tersebut juga menjadi bukti bahwa ia menjadi salah satu pemain yang bangkit di awal era Zidane kali ini.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan

1 dari 3

Babak Pertama

Di menit ke-16, Celta Vigo sudah membuat pertahanan tuan rumah kerepotan. Pione Sisto mengirimkan umpan gemilang ke Maxi Gomez, yang kemudian melepaskan tembakan. Untungnya, Keylor Navas yang telah salah posisi mampu membelokkan bola ke atas gawang.

Real Madrid pun tak tinggal diam. Pada menit ke-27, peluang emas tercipta melalui kaki Toni Kroos. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti membuat para pemain Celta Vigo terpaku, sayangnya tidak mengarah tepat ke sasaran.

Tiang! Tiga menit berselang, gawang Celta Vigo bergetar keras setelah tembakan voli dari Gareth Bale membentur mistar gawang. Celta Vigo terbilang cukup beruntung, sebab Ruben Blanco selaku kiper sudah tak bisa berbuat apa-apa untuk menghalaunya.

Ramos nyaris saja membuat Madrid unggul pada menit ke-37. Umpan silang dari Kroos disambut oleh Sergio Ramos. Sayangnya, upayanya untuk menggetarkan jala gawang gagal terlaksana setelah bola hanya menyamping di sisi gawang.

Setelahnya, tak ada lagi peluang yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga wasit mengakhiri babak pertama. Kedudukan imbang 0-0 pun bertahan.

2 dari 3

Babak Kedua

10 menit babak kedua berjalan, jala gawang Celta Vigo akhirnya bergetar. Adalah Luka Modric yang menjadi aktor dibalik gol Real Madrid pada saat itu. Namun wasit, setelah berkonsultasi dengan VAR, menganulir gol tersebut dan menyebut Raphael Varane yang berada di posisi offside telah mengganggu pandangan kiper.

Real Madrid akhirnya unggul pada menit ke-62. Isco menjadi dalang dibalik gol tersebut setelah lama absen di masa kepelatihan Santiago Solari. Ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Celta dengan memanfaatkan umpan dari Karim Benzema. 1-0.

Gareth Bale gandakan keunggulan Madrid! Pada menit ke-77, pemain asal Wales tersebut berhasil menaklukkan Ruben Blanco usai menerima umpan dari Marcelo yang menerobos pertahanan Celta Vigo dengan kecepatannya. 2-0.

Asensio nyaris membuat Madrid unggul 3-0! Dua menit setelah gol Gareth Bale, pemain berumur 23 tahun itu berniat mengarahkan tembakan ke pojok gawang Celta Vigo. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi di angkasa.

Kedudukan 2-0 untuk Madrid bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Madrid kini hanya terpaut dua poin dari tim peringkat dua, Atletico Madrid. Jarak itu masih bisa melebar andai Atletico berhasil mendulang poin dari Athletic Bilbao.

3 dari 3

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 77'), Toni Kroos, Isco (Dani Ceballos 63'); Gareth Bale, Karim Benzema (Mariano Diaz 82'), Marco Asensio.

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Nestor Araujo, David Costas, David Junca (Wesley Hoedt 5'); Okay Yokuslu (Fran Beltran 75'), Stanislav Lobotka; Pione Sisto, Brais Mendez, Sofiane Boufal (Andrew Hjulsager 68'); Maxi Gomez.