2 - 1

Kompetisi: La Liga La Liga 2016-2017
Tanggal: 13 March 2017
Kick-off: 02:45

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Real Betis: Skor 2-1

13-03-2017 04:59
Hasil Pertandingan Real Madrid vs Real Betis: Skor 2-1
Sergio Ramos. © AFP

Bola.net - Real Madrid Kembali Kuasai Puncak Klasemen La Liga

Pertandingan jornada 27 La Liga 2016-17 mempertemukan Real Madrid melawan Real Betis. pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Senin (13/03).

Madrid  sebenarnya bisa mendominasi laga sejak awal, tetapi mereka sulit menciptakan peluang dan mencetak gol. Madrid bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Keylor Navas namun Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos mampu mencetak gol untuk memberikan kemenangan kepada tuan rumah.

Madrid sudah bermain dominan dari awal tetapi sulit membawa bola ke kotak penalti Betis untuk menjadi peluang gol. Cristiano Ronaldo sempat menggiring bola dari sayap kiri tetapi tembakannya tepat ke arah Antonio Adan.

Kontroversi terjadi pada menit ke-22 ketika Keylor navas menjatuhkan Brasanac di luar kotak penalti. Berniat menghalau bola, Navas meleset dan malah menjegal Brasanac yang sebenarnya masih bisa mengejar bola yang bergerak pelan. Namun wasit Mateu Lahoz tidak melihat adanya pelanggaran.

Tiga menit berselang, Navas kembali melakukan kesalahan krusial. Tembakan Sanabria sebenarnya bisa ditangkap oleh Navas, namun kemudian bola lepas dari penguasaan Navas dan bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Menjelang babak pertama usai, Cristiano Ronaldo sukses menyamakan kedudukan. Marcelo menggiring bola di sayap kiri dan melepas umpan silang ke depan gawang. Para pemain bertahan Betis terpancing oleh pergerakan Morata sehingga mereka lupa menjaga Ronaldo. Dengan bebas, Ronaldo bisa menanduk bola melewati Adan. Skor 1-1 ini bertahan sampai laga usai.

Madrid berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan sepanjang babak kedua. Beberapa kali para penggawa Madrid menggedor pertahanan tim tamu namun mereka selalu gagal melakukannya.

Jebakan offside Betis mampu menggagalkan peluang dan umpan-umpan jauh yang ditunjukkan para penggawa Madrid. Saat Los Blancos mampu membawa bola ke sekitar kotak penalti, para pemain Betis juga cepat menumpuk pemain di pertahanan.

Pada menit ke-78, Cristiano Piccini mendapatkan kartu kuning kedua dari Mateu Lahoz karena menarik pundak Vazquez. Tiga menit kemudian, Madrid mampu mencetak gol kemenangan mereka.

Mendapatkan tendangan pojok, Toni Kroos mengirim bola ke depan gawang. Sergio Ramos bebas dari pengawalan dan tanpa kesulitan menjebol gawang tim tamu untuk kali kedua. Skor 2-1 ini bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Madrid sukses mengkudeta Barcelona di papan klasemen sementara La Liga. Madrid berada di puncak dengan koleksi 62 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu, Betis berada di posisi 14 dengan 28 poin dari 27 pertandingan.

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Isco (Asensio, 79'); James (Lucas Vazquez, 69'), Morata (Benzema, 71'), Ronaldo.

Susunan pemain Real Betis: Adan; Mandi (Navarro, 84'), Pezzella, Tosca; Piccini, Brasanac (Alegria, 84'), Ruben Pardo, Durmisi; Dani Ceballos; Sanabria, Ruben Castro (Petros, 64'). (bola/hsw)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -