FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Villarreal vs Real Madrid: Skor 1-1

22-11-2020 00:08

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Villarreal vs Real Madrid: Skor 1-1
Mariano Diaz usai mencetak gol ke gawang Villarreal di pekan ke-10 La Liga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjadi tamu bagi Villarreal pada laga pekan ke-10 La Liga 2020/2021. Pada duel di Estadio de la Ceramica itu, Real Madrid harus puas dengan skor imbang 1-1.

Real Madrid kehilangan Karim Benzema dan Sergio Ramos. Absennya dua pemain kunci itu awalnya tak terasa karena Madrid unggul cepat pada menit ke-2 dari gol Mariano Diaz.

Akan tetapi, Madrid kesulitan di babak kedua dan kebobolan dari gol penalti Gerard Moreno pada menit ke-76. Madrid harus puas dengan skor akhir 1-1 dari tim yang berada di posisi kedua klasemen La Liga.

Hasil ini menempatkan Madrid dalam tekanan karena di laga sebelum jeda internasional kalah dari Valencia dengan skor 4-1.

1 dari 3

Babak Pertama

Real Madrid membuka laga dengan sangat apik. Laga baru berjalan dua menit, Madrid sudah unggul dari gol Mariano Diaz usai menerima umpan yang dikirim Dani Carvajal. Sempat ditinjau lewat VAR, gol Mariano tetapi disahkan.

Bagi Mariano, ini adalah gol pertamanya musim 2020/2021. Lalu, ada Dani Carvajal yang menandai comeback-nya usai cedera dengan satu assist.

Villarreal tanpa Paco Alcacer, sedangkan Madrid tanpa Karim Benzema. Carlos Bacca yang jadi pengganti Alcacer berjuang keras untuk mendapat peluang, sementara Mariano sudah membuka keran golnya.

Carvajal mendapat peluang pada menit ke-32. Dia berhadapan dengan Sergio Asenjo. Hanya saja, Carvajal tidak punya sudut yang ideal untuk menendang. Bola hanya mengenai bagian samping jaring gawang.

Madrid punya beberapa peluang lain dari Mariano dan Martin Odegaard. Akan tetapi, tak ada gol lagi hingga babak pertama usai. Skor 0-1 untuk Real Madrid.

2 dari 3

Babak Kedua

Real Madrid masih tampil agresif pada awal babak kedua. Lucaz Vazquez punya peluang pada menit ke-50, tetapi tendangannya belum mengenai sasaran. Villarreal membalas dari Gerard Moreno pada menit ke-57, lagi-lagi belum gol.

Unai Emery mengganti tiga pemain pada menit ke-61. Carlos Bacca, Pedraza, dan Manu Trigueroz ditari keluar. Pemain yang dimasukkan adalah Semual Chukwueze, Estupinan, dan Yeremi Pino.

Tiga pergantian yang mengubah wajah Villarreal. Zinedine Zidane lantas merespon dengan memasukkan Isco dan Vinicius Junior untuk menggantikan Eden Hazard dan Martin Odegard.

Penalti! Chukwueze dijatuhkan Thibaut Courtois dan wasit menunjuk titik putih. Gerard Moreno sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Pada menit ke-75, skor menjadi imbang 1-1.

Zidane memainkan Marco Asensio pada menit ke-85, menggantikan Mariano. Namun, situasi tetap sulit bagi Los Blancos. Madrid hanya mendapat satu poin di pekan ke-10. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

3 dari 3

Susunan Pemain

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo; Mario Gaspar [Pena 89], Pau Torres, Raul Albiol, Alfonso Pedraza [Pino 61']; Daniel Parejo, Manu Trigueros [Estupinan 61'], Vicente Iborra; Gerard Moreno, Moi Gomez [Kubo 89], Carlos Bacca [Chukwueze 61'].

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric, Martin Odegaard [Isco 65']; Lucas Vazquez, Eden Hazard [Vinicius 65'], Mariano [Asensio 85].