FOLLOW US:


Hilang di Laga Penting, Griezmann Mungkin Dilego Barcelona

19-05-2021 12:00

 | Richard Andreas

Hilang di Laga Penting, Griezmann Mungkin Dilego Barcelona
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Barcelona harus membuat banyak keputusan penting di akhir musim 2020/21 ini. Ada spekulasi soal masa depan Ronald Koeman dan Lionel Messi, juga ketidakpastian Antoine Griezmann.

Musim ini berakhir mengecewakan bagi Barca. Ada terlalu banyak masalah sejak awal musim, trofi Copa del Rey pun terasa tidak cukup untuk Lionel Messi dkk.

Sang presiden, Joan Laporta, mengonfirmasi bahwa dia akan membuat banyak keputusan besar di akhir musim nanti. Salah satunya soal Griezmann, yang diyakini tidak layak membela Barca.

Tudingan terhadap Griezmann ini disampaikan oleh legenda Blaugrana, Hristo Stoichkov. Apa katanya?

1 dari 3

Hilang di laga besar

Menurut Stoichkov, di tengah banyak masalah Barca musim ini, dia mellihat Griezmann jadi salah satu pemain yang paling mengecewakan. Griezmann tidak terihat di laga-laga penting ketika tim paling membutuhkan tenaganya.

"Sekarang semua menyalahkan Koeman, tapi menurut saya tidak sepenuhnya salah dia. Ada 11 pemain yang bermain dan di Barcelona bukanlah soal melawan tim-tim papan tengah," kata Stoichkov kepada Marca.

"Dia [Griezmann] bahkan tidak mencetak gol lawan Liverpool, Juventus, PSG, Real Madrid, atau Atletico. Dan dia telah membuat Barca menghabiskan banyak uang."

2 dari 3

Karena butuh uang

Kini gosip penjualan Griezmann pun menguat. Kabarnya Barca akan menjual striker Prancis ini untuk meringankan beban finansial klub. Sebenarnya Koeman cukup puas dengan kontribusi 18 gol dan 12 assists Griezmann.

Namu kondisi keuangan Barca sedang tidak sehat. Laporta baru saja mendapatkan pinjaman 500 juta euro dan harus menggunakannya dengan hati-hati.

Barca mengeluarkan 120 juta euro untuk Griezmann dua tahun lalu, hasilnya belum terlihat sampai sekarang. Beban gaji Barca juga cukup besar dan terus meningkat setiap tahun.

3 dari 3

Tergantung Messi

Karena itu, penjualan Griezmann tampak jadi salah satu opsi masuk akal yang akan diambil Barca. Meski demikian, Barca harus terlebih dahulu memastikan masa depan Messi.

Jika Messi pergi, Barca akan mempertahankan Griezmann. Jika Messi bertahan, kemungkinan besar Griezmann akan dijual.

Sumber: Marca