FOLLOW US:


HT Review: Tensi Tinggi, Real Madrid dan Barca Masih Sama Kuat

24-04-2017 02:25

 | Cristiano Ronaldo

HT Review: Tensi Tinggi, Real Madrid dan Barca Masih Sama Kuat
Real Madrid vs Barcelona © AFP

Bola.net - Babak pertama derby El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (24/4), berjalan sangat seru. Selain tensi yang tinggi, kedua kubu sama-sama mencetak gol.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Casemiro pada menit 28. Gol pembuka dalam pertandingan ini terjadi bermula dari umpan lambung dari Marcelo yang kemudian dilanjutkan Sergio Ramos. Bola membentur tiang gawang, lalu Casemiro melanjutkan dan bola masuk ke dalam gawang Ter Stegen.

Lionel Messi menyamakan kedudukan di menit 33. Setelah kerja sama yang dibangun dari sisi kanan lapangan, Messi yang mendapatkan umpan di depan kotak penalti, menggiring bola dan mengelabuhi pemain belakang Real Madrid, lalu melepas bola ke sisi kanan. Skor pun kembali imbang 1-1.

Sejak menit pertama, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan di daerah pertahanan Barca. Ronaldo sudah memberikan ancaman berbahaya pada menit 21. Namun Ter Stegen masih bisa menyelamatkan upaya tersebut.

Sementara itu, Barca meskipun sebagai tim tamu, lebih banyak menguasai bola. Tercatat Barca menguasai bola sebanyak 61 persen dengan total lima tembakan. Real Madrid unggul dalam jumlah tembakan (9)..

Laga yang selalu melahirkan tensi tinggi sempat diwarnai dengan insiden berdarah-darah di wajah Messi. Pemain bintang Blaugrana tersebut harus mendapat penanganan medis setelah membentur sikut Marcelo.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale (Asensio 39), Benzema, Cristiano Ronaldo.

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi; Suarez, Paco Alcacer.