FOLLOW US:


Hukuman Madrid Dikurangi Karena Patuh, Barca Tidak

21-12-2016 08:25
Hukuman Madrid Dikurangi Karena Patuh, Barca Tidak
Skuat Barcelona saat hadapi Monchengladbach. © AFP

Bola.net - Barcelona mendapatkan masalah besar saat ada laporan dari orang tak dikenal soal transfer Lee Soung Woo. Barca mendatangkan pemain di bawah dari luar negeri (luar Uni Eropa) dan itu adalah pelanggaran hukum transfer FIFA.

Barcelona tidak membantah transfer itu. Namun mereka merasa tidak bersalah karena merasa memperlakukan para pemain mereka dengan baik di La Masia. Para petinggi Barca bahkan sempat menuduh upaya penegakan hukum FIFA itu sebagai usaha untuk menggoyahkan mereka.

Sebagian petinggi Barca juga menuduh Real Madrid sebagai aktor utama di balik petaka yang mereka alami. Barca menolak tuduhan bersalah dan melawan semua yang menyebut mereka bersalah, termasuk FIFA.

Lantaran para petinggi mereka menolak mengakui kesalahan, Baca pun tak menuruti anjuran FIFA untuk segera 'merapikan' tim usia muda mereka. Hasilnya, semua banding Barca ditolak, baik di level FIFA maupun di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Real Madrid berbeda. Setelah mendapatkan tuntutan dari FIFA, Madrid segera membersihkan setiap pelanggaran yang mereka lakukan. Para pemain luar negeri yang di bawah umur dikembalikan ke negara mereka.

Sikap kooperatif Madrid itu dinilai sebagai nilai plus yang meringankan hukuman mereka di mata CAS. Ini adalah salah satu poin yang membuat hukuman Madrid diringankan.