FOLLOW US:


Hukuman Madrid Dipangkas, Barca Merasa Diperlakukan Tidak Adil

21-12-2016 07:25
Hukuman Madrid Dipangkas, Barca Merasa Diperlakukan Tidak Adil
Josep Maria Bartomeu © AFP

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tak habis pikir dengan keputusan Pengadilan Banding CAS. Seperti diketahui CAS memutuskan bahwa hukuman embargo transfer Real Madrid yang awalnya selama dua periode dipangkas menjadi satu periode transfer saja.

Madrid dijatuhi hukuman embargo transfer selama dua periode oleh FIFA lantaran pelanggaran transfer pemain di bawah umur. Banding mereka di FIFA juga sudah ditolak tapi banding mereka di CAS berbuah hasil.

Barcelona pernah mengalami situasi yang sama persis tetapi hasilnya berbeda. Yang lebih membuat Barca kesal, pengacara yang mewakili mereka dan Madrid juga sama. Bartomeu pun menganggap hal ini sebagai sebuah ketidakadilan.

"Ketidakpastian hukum semacam ini harus dihentikan. Saya juga meragukan bahwa semua agen dan pemain juga bersalah dalam hal ini. Para pemain yang menderita karena aturannya tidak jelas. Inilah yang terjadi kalau pengadilan memakai kriteria berbeda untuk setiap pelanggaran," keluh Bartomeu seperti dilansir Marca.

Selain Barca dan Madrid, Atletico madrid juga dihukum akibat pelanggaran yang sama. Hanya saja, Atleti membuat deal dengan FIFA untuk menerima hukuman tersebut pada Januari ini tapi bisa belanja pada Juni mendatang dan kemudian menjalani satu periode hukuman lagi.